Suzuki Kembangkan Skuter Listrik, Pakai Basisnya Burgman?

RiderTua.com – Suzuki belum menjual skuter listrik seperti yang dimiliki Honda dan Yamaha. Meskipun begitu, mereka bertekad untuk dapat menghadirkannya agar tak tertinggal lebih jauh lagi. Suzuki diketahui telah menyiapkan skuter listrik berbodi bongsor. Dari desainnya, sepertinya model ini bakal mengambil basis dari Burgman 125.

Baca juga: Suzuki DR-Z400SM Resmi Mendapat Penyegaran

Suzuki Siapkan Skuter Listrik Berbodi Bongsor

Berbicara soal skutik bongsor, Suzuki memiliki sejumlah model yang dijual, salah satunya Burgman. Motor ini memang tidak dijual di banyak negara seperti di Indonesia, entah apa alasannya. Apapun itu, Burgman menjadi salah satu andalan Suzuki ketika Honda PCX dan Yamaha NMAX mendominasi pasarnya.

Namun Suzuki semakin tertinggal dari dua kompetitornya setelah kehadiran PCX Electric dan E01. Pada akhirnya mereka mulai menyusul dengan menyiapkan model serupa seperti keduanya. Gambar paten dari calon motor listrik terbarunya Suzuki ini sudah beredar luas, dan dari desainnya nampak seperti Burgman 125.

(Motor1)

Motor Listrik

Memang tak banyak informasi yang bisa didapatkan dari bocoran tersebut, selain skema dari motor listrik misterius ini. Belum bisa dipastikan apakah ini akan menjadi varian listrik untuk Burgman 125, atau justru menjadi model terpisah seperti E01. Apapun itu, Suzuki berupaya untuk bisa menghadirkannya, entah pada tahun ini atau tahun depan.

Suzuki sendiri berusaha membuktikan kalau mereka juga dapat mengembangkan produk sepeda motor listrik. Tapi mereka fokus untuk menghadirkan penyegaran untuk model motor sport atau sejenisnya di pasar. Apalagi Suzuki belum memiliki model ramah lingkungan yang dijualnya sampai sejauh ini.

Tapi setidaknya Suzuki akhirnya dapat menghadirkan produk sepeda motor listriknya ini. Sehingga mereka tidak lagi tertinggal jauh dari belakang dan mulai mengejar kompetitornya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page