Suzuki DR-Z400SM Resmi Mendapat Penyegaran

RiderTua.com – Suzuki DR-Z400SM mungkin terdengar seperti nama yang cukup asing bagi sebagian orang. Walau model ini dikenal sebagai motocross yang cukup tangguh saat melibas jalanan off-road. Kini Suzuki DR-Z400SM mendapat peningkatan pada spesifikasi yang diusungnya. Sehingga motor lebih nyaman dikendarai, tapi tetap tangguh di medan off-road.

Baca juga: Suzuki Mau Rilis Mana, GSX-R250 atau Gixxer 250?

Suzuki DR-Z400SM Mendapat Peningkatan Fitur

Dari desainnya, DR-Z400SM sekilas mirip dengan Honda Africa Twin yang terkenal itu. Walau keduanya berbeda satu sama lain, dimana supermoto milik Suzuki ini memiliki kapasitas mesin lebih kecil. Tapi tetap saja, DR-Z400SM memiliki ketangguhan yang tak bisa diremehkan lagi.

Penyegaran yang baru didapatnya menghadirkan peningkatan pada performa mesin serta sasis terbarunya. Sehingga ini juga dapat meningkatkan kemampuan manuver dan stabilitas pada motor saat melibas medan off-road yang sulit. DR-Z400SM menawarkan pengalaman berkendara ala motocross yang street legal.

(Suzuki Cycle)

Supermoto yang Tangguh

Memang DR-Z400SM berupa supermoto, tapi model ini didesain agar mampu menerobos berbagai medan jalan, entah di jalanan aspal maupun jalan berbatu di area hutan. Motor ini mengandalkan mesin 398 cc yang kini sudah ditingkatkan performanya lebih jauh lagi. Sehingga motor mampu menghasilkan performa lebih baik dari sebelumnya.

Sebenarnya DR-Z400 memiliki dua varian, selain model SM ada juga DR-Z400S. Hanya saja yang membedakannya yaitu model SM memiliki shockbreaker depan upside down, serta pelek dan cakram depan berukuran lebih besar. Tapi ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Di Amerika Serikat, DR-Z400SM dijual dengan harga Rp 111 jutaan. Harganya memang lumayan mahal, tapi itu saja sudah bisa mendapatkan pengalaman berkendara ala motocross.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page