Kontrak Baru? Fabio Di Giannantonio: Akan Segera Muncul di Instagram

RiderTua.com – Kedua pembalap Gresini finis di 10 besar di Sachsenring. Fabio Di Giannantonio finis ke-8 sementara rekan setimnya Enea Bastianini finis ke-10 setelah bertarung di bawah terik selama 30 lap. Meskipun sempat menderita alergi, pembalap asal Italia itu berhasil menempati posisi ke-5 di kualifikasi GP Jerman. Dengan finis ke-8, ini adalah untuk pertama kali rookie dari tim Gresini Ducati itu masuk 10 besar di kelas MotoGP dengan mengoleksi 8 poin. Apakah tempatnya di tim Gresini aman? “Kami sangat dekat untuk menandatangani kontrak untuk tahun depan.. akan segera terlihat di Instagram,” katanya sambil tersenyum.

Kontrak Baru Fabio Di Giannantonio

“Kami melakoni akhir pekan yang bagus. Kami selalu sangat cepat dan kami mencatatkan waktu yang bagus di kualifikasi. Feeling saya sebelum balapan bagus,” ujar Diggia usai balapan di Jerman.

Di Giannantonio menjelaskan, “Saya punya start yang baik dan setelah itu saya dapat mengendalikan balapan. Sayangnya di paruh kedua balapan, dengan panas terik dan ban yang memburuk, saya kalah dalam beberapa pertarungan. Meski demikian, saya harus mengatakan bahwa itu adalah balapan pertama saya di mana saya mampu menangkis serangan dari banyak lawan saya. Semuanya sangat positif. Itu hanya sedikit mengecewakan ketika setelah dua pertiga balapan, Martin, Marini dan Binder menyalip saya.”

Faktanya, rookie berusia 23 tahun itu sempat merosot dari posisi 5 ke 8 dalam waktu yang sangat singkat. “Ya, Martin menyalip saya, saya lambat di tikungan dan begitulah cara Luca Marini menyalipku. Kemudian saya lambat di tikungan terakhir dan Binder menyusul saya di tikungan pertama. Saya sedikit kehilangan ritme. Masalahnya saya juga harus sedikit menjaga jarak karena ban depan terlalu panas. Saya sangat dekat dengan limit. Jadi saya harus menunggu sebentar. Menjelang akhir balapan saya sedikit lebih dekat dengan Binder, tapi dia agak terlalu jauh,” ungkap Diggia.

Secara keseluruhan, Diggia sangat senang dengan hasil di GP Jerman. “Ketika kita mendapatkan hasil yang baik, itu memberi kita dorongan motivasi yang besar. Ini juga memberi saya keberanian untuk balapan yang akan datang. Saya suka kartu as. Saya juga selalu menjalani balapan yang bagus di Moto3 dan Moto2,” imbuh pembalap Ducati itu yang sangat antusias terhadap balapan terakhir (GP Assen) sebelum memasuki liburan musim panas.

Bagaimana masa depan Diggia? Apakah tempatnya di tim Gresini aman? “Kami sangat dekat untuk menandatangani kontrak untuk tahun depan. Kami akan melakukan sedikit show lagi, maka perpanjangan kontrak akan segera terlihat di Instagram,” ujar Di Giannantonio sambil tersenyum.

Sebagai informasi, Di Giannantonio menandatangani kontrak untuk tahun 2021 dan 2022 pada tahun 2020, saat itu dengan Fausto Gresini sendiri. Pada musim 2022, dia dijamin mendapat tempat bersama Gresini-Racing di MotoGP. Berkat hasil yang kuat dalam beberapa balapan terakhir, tidak ada yang menghalangi mereka untuk melakukan perpanjangan kontrak.

Diggia menegaskan bahwa dirinya hanya ingin terus berkonsentrasi pada balapan. “Semakin baik kita melakukan balapan, itu akan semakin membantu. Masa depan ditentukan berdasarkan hasil. Kami berada di jalur yang benar, itu membantu dan saya pikir kita akan mengumumkan sesuatu dalam 2 hingga 3 minggu ke depan,” pungkas pembalap asal Italia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page