Marc Marquez Kini Bisa Berlatih Olahraga Ringan

RiderTua.com – Pada 2 Juni lalu, Marc Marquez menjalani operasi pada lengan kanan atas di Mayo Clinic di Rochester (Minnesota) untuk keempat kalinya sejak crash di Jerez pada Juli 2020. Pada hari Sabtu, pembalap Repsol Honda itu mendatangi Ruber Internacional Hospital di Madrid untuk melakukan pemeriksaan pertama pasca operasi bersama Dr. Joaquin Sanchez Sotelo, dr Samuel Antuna dan dr Angel Cotorro. Tim medis mengevaluasi kemajuan awal setelah operasi sebagai hal yang positif. Dalam 4 pekan, juara dunia 8 kali itu akan menjalani pemeriksaan selanjutnya. Dan Marc Marquez telah lulus pemeriksaan medis pertamanya dengan memuaskan.. “Evolusi positif dari luka operasi. Mulai hari ini dia akan mulai melakukan latihan terkontrol mobilisasi pasif bahu dan siku hingga pemeriksaan baru dalam empat minggu”

 

Marc Marquez Kini Bisa Berlatih Olahraga Ringan

Usai pemeriksaan, Marquez mengatakan, “Pada hari Sabtu saya menjalani pemeriksaan medis di Madrid, yang membuat para dokter senang. Lengan saya akan ditutup selama beberapa minggu ke depan. Sejauh ini saya tidak merasakan sakit, itu yang sangat penting.”

Pembalap berusia 29 tahun itu menambahkan, “Ini memungkinkan saya untuk beristirahat dan mengikuti saran dari dokter yakni makan sehat, banyak minum dan menghabiskan waktu dengan anjing saya karena olahraga ringan penting untuk tubuh. Saran terpenting yang diberikan dokter kepada saya adalah, tetap tenang dan bersabar.”

Dr Sanchez Sotelo ahli bedah yang mengoperasi Marquez di Mayo Clinic AS, puas dengan kemajuan pembalap Honda tersebut bersama dengan para dokter Spanyol. “Marc Marquez selamat dari operasi dan sekarang akan memulai rehabilitasi. Rencana latihannya mencakup latihan terkontrol yang berfungsi untuk memobilisasi bahu dan siku secara pasif. Dalam beberapa minggu kami akan memulai pemeriksaan lain,” kata Dr Sotelo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page