Honda Bakal Rilis All New ADV 160 Tahun Ini?

RiderTua.com – Honda masih ingin terus menghadirkan lebih banyak skutik bermesin 160 cc di pasar. Memang baru memiliki dua model saja belum cukup, dan mereka ingin menambah satu lagi. Honda disebutkan akan merilis ADV 160 pada tahun ini. Itupun jika tidak ada halangan saat melakukan persiapan peluncurannya.

Baca juga: Honda Vario-PCX 160 Alami Kenaikan Harga, Yamaha?

Honda akan Rilis ADV 160 Pada Tahun Ini

Sejauh ini baru PCX dan Vario yang memiliki mesin 160 cc, dan memiliki desain lebih modern dari model sebelumnya. Ini membuat keduanya menjadi andalan Honda di pasar Asia Tenggara, tak terkecuali di Indonesia. Tapi dengan dua model saja belum cukup, dan Hnda disebut sudah membuat model lainnya.

ADV banyak dibicarakan akan mendapatkan upgrade mesin 160 cc layaknya kedua skutik Honda sebelumnya. Termasuk ubahan pada penampilannya yang dibuat lebih sporty dan modern, sekaligus terlihat gagah. Memang sebagai skutik adventure, ADV dikenal dengan desainnya yang gagah tapi tetap tangguh di segala medan jalan.

(Top Gear Philippines)

Kapan Dirilis?

Sosok ADV 160 sendiri sempat terlihat ketika didaftarkan di Indonesia lewat PDKI Kemenkumham RI. Memang sekilas terlihat seperti ADV, walau memiliki bodi lebih bongsor, jadi bisa dipastikan kalau model ini adalah ADV 160. Meskipun ada juga kemungkinan model tersebut berupa ADV bermesin lebih besar lainnya, seperti ADV 350.

Untuk peluncurannya sendiri, Honda belum mau berkomentar banyak mengenai itu. Tapi diperkirakan motor ini bakal dirilis pada tahun ini di Asia Tenggara, walau belum dipastikan negara mana yang bakal kebagian lebih dulu. Entah itu Thailand atau Indonesia, sebab pasar roda dua berkembang sangat pesat disini.

Yang jelas, Honda mungkin bisa merilis ADV 160 sebelum tahun 2022 berakhir. Dengan begitu, mereka dapat mengisi line-up skutik 160 cc miliknya dengan ADV.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page