Hyundai Creta dan Honda HR-V Masih Bersaing Ketat!

RiderTua.com – Hyundai Creta kini memimpin segmen SUV di Indonesia sejauh ini. Bahkan dengan kehadiran Honda HR-V generasi terbaru sekalipun tidak membuat posisinya tergoyahkan. Terbukti dengan Hyundai Creta yang mencatatkan hasil cukup bagus sejak dirilis di Tanah Air. Sementara HR-V masih berusaha untuk mengejar ketertinggalannya.

Baca juga: Hyundai Stargazer Bakal Dibanderol Rp 200 Jutaan?

Hyundai Creta Catatkan Hasil Cukup Bagus

Sejauh ini Creta masih mencatatkan hasil yang setidaknya membuatnya bertahan di posisi teratas. Dengan ini, Creta mengamankan posisinya dari sejumlah rivalnya yang ada di Indonesia. Terutama Honda HR-V yang memiliki dominasi cukup kuat selama beberapa tahun terakhir.

Model terbaru HR-V menawarkan beberapa peningkatan pada tampilan, fitur, serta mesinnya. Meskipun dengan harga yang cukup terjangkau, HR-V masih belum bisa mendobrak dominasi Creta. Sebab keadaan pasar saat ini, ditambah dengan dampak krisis chip semi-konduktor, membuat penjualannya terganggu.

(Honda Indonesia)

Belum Mampu Kalahkan Creta?

Diketahui produksi HR-V terganggu akibat kekurangan pasokan chip akibat dampak krisis yang terjadi. Sehingga membuat Honda harus bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada, bahkan sampai mengurangi produksi model tertentu. Tapi rasanya itu masih belum cukup untuk meningkatkan penjualan HR-V.

Sementara itu, produksi Creta sejauh ini masih baik-baik saja, walau diproduksi di tahun yang sama dengan HR-V. Mungkin karena Hyundai sendiri sudah bisa menyeimbangkan pasokan chip untuk kebutuhan produksi mobilnya. Walau mobil yang dirakitnya secara lokal terus bertambah, tapi itu tidak menganggu produksinya Creta.

Memang untuk sekarang Creta masih memuncaki penjualan mobil SUV di Indonesia. Tapi siapa tahu, ketika pasar sudah kembali membaik, HR-V akan membalas balik. Sehingga menjadikan persaingan antara kedua merek mobil ini di Tanah Air akan menjadi semakin seru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page