Posisi Alex Marquez Terancam, Nama Keluarga Marquez Berpengaruh?

RiderTua.com – Kontrak Alex Marquez adalah masalah yang harus dipecahkan Honda..  Joan Mir terlihat hampir menandatangani kontrak dengan tim pabrikan Repsol, Pol harus pergi dari tim pabrikan, tetapi Alex Marquez sekarang sedang berada di bawah tekanan di LCR (Bos LCR tertarik dengan Mir dan Rins). Jika ada pembaruan, Alex hanya akan dikonfirmasi untuk satu tahun saja lagi.. Dengan pengaruh Marc Marquez di HRC, apakah mungkin untuk mengakhiri hubungan dengan adiknya? “Keluarga Marquez memang berpengaruh, itu pasti, tapi saya juga melihat orang-orang profesional dan bersahaja lain yang memiliki rasa meritokrasi (diberi kesempatan sama pada semua orang),” kata Lucio bos tim Honda LCR, mungkin mengacu pada Rins dan Mir..

Balapan demi balapan bergulir dan pasar pembalap MotoGP ikuti dinamikanya. Aprilia mengkonfirmasi duo pembalapnya Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, Yamaha dengan Fabio Quartararo, KTM mengumumkan kedatangan Jack Miller. Ducati akan menunggu hingga Agustus sebelum memilih siapa antara Jorge Martin dan Enea Bastianini yang akan bergabung dengan tim pabrikan. Miguel Oliveira sepertinya ingin menuju Gresini. Saat ini Honda masih adem ayem, setelah Alberto Puig mengaku telah mempertimbangkan Alex Rins dan Joan Mir. Mir tetap menjadi favorit untuk bergabung dengan Marc Marquez mulai 2023, tetapi pengumuman resminya masih ditunggu.

Alex dan pengaruh keluarga Marquez

Pol Espargaro dipastikan tidak akan lagi menjadi bagian dari tim pabrikan mulai tahun depan. Perjalanannya ke KTM Tech3 sepertinya mendekati nyata, tetapi masalah sebenarnya di Honda ada di tim LCR. Alex Marquez menjalankan musim ketiganya di MotoGP, dia hanya mengumpulkan dua podium di tahun rookie-nya bersama tim pabrikan RC213V, lalu hasilnya jauh di bawah ekspektasi saat turun di satelit. Kedatangannya di tim LCR mendorong tim asuhan Lucio Cecchinello untuk merevolusi tim di garasi Alex Marquez. Tahun ini Christophe Bourguignon telah mengambil peran sebagai direktur teknis LCR, sementara David Garcia adalah kepala teknisi baru Alex Marquez. “Semua orang yang dibawa Alex dan Alzamora ke tim telah beradaptasi dengan baik. Mereka semua adalah profesional yang tidak pernah kami ragukan. Jika Alex pergi besok, belum tentu yang mereka akan pergi,” jelas bos tim Cecchinello..

Untuk kubu Nakagami, Lucio Cecchinello tidak memiliki suara dalam masalah ini, sementara dari sudut pandangnya mempertimbangkan pilihan pembalap lain. Alex Marquez, jika ada pembaruan, akan dikonfirmasi untuk satu tahun lagi.. Dengan pengaruh Marc Marquez di HRC, bagaimana nasib Alex Marquez, “Keluarga Marquez memang berpengaruh, itu pasti, tapi saya juga melihat orang-orang profesional dan bersahaja yang memiliki rasa meritokrasi (kesempatan sama pada semua orang)… Emilio Alzamora tidak pernah mendorong saya untuk mendukung Alex. Dia bilang begitu juga, dia harus mendapatkan hasil untuk melanjutkan di MotoGP… Di sisi lain, tentu saja, jika pembalap seperti Mir dan Rins mencari tim, saya mungkin tertarik. Tapi kami harus jujur, masalah utama saat ini bukan Alex, tapi motornya,”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page