Sambut MotoGP Jerman: Dari Pemula Hingga Pembalap Tua

RiderTua.com – Sambut MotoGP Jerman, siapa pembalap terkuat di seri sebelumnya?.. BTW: untuk para rookie, Marco Bezzecchi (Mooney VR46-Ducati) memimpin dalam klasemen rookie of the year dengan 30 poin. Di belakangnya ada Darryn Binder (WithU RNF-Yamaha) dengan 10 poin. Pembalap Tech3-KTM Remy Gardner mengoleksi 8 poin, seperti halnya Fabio Di Giannantonio (Gresini-Ducati). Sedangkan Raul Fernandez mengamankan poin pertamanya di MotoGP di Barcelona (finis ke-15 mencetak 1 poin) dan dia adalah yang terakhir di klasemen rookie. Bagaimana dengan para seniornya, apakah El Diablo tetap menjadi favorit?

Kemenangan di Barcelona kemarin merupakan kemenangan ke-10 pembalap Yamaha Fabio Quartararo. Di semua kelas, rider berusia 23 tahun itu berada di urutan kedua di antara pembalap Prancis dengan 11 kemenangan di belakang Johann Zarco (16 kemenangan). Di Montmelo, Quartararo unggul 6,473 detik dan itu adalah keunggulan terbesarnya sebagai pemenang sejak dia berkompetisi di kelas MotoGP.

Johann Zarco finis ke-3 musim ini di Barcelona. Ini adalah hasil top 3 ke-14 bagi pembalap Pramac Racing itu di MotoGP. Ini membuatnya menjadi pembalap dengan podium terbanyak tanpa kemenangan (mengungguli Colin Edwards).

Sekali lagi, di balapan terakhir pemenang balapan sebelumnya (Pecco Bagnaia) gagal finis di 10 besar. Sejauh ini hanya Quartararo yang berhasil ketika dia menang di Portimao dan kemudian finis kedua di Jerez. Setelah 9 balapan, hanya dua pemimpin klasemen yang finis dalam perolehan poin yakni Fabio Quartararo dan pembalap tua, Aleix Espargaro. Sementara Andrea Dovizioso masih kesulitan dengan motornya, bukan masalah usia..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page