Yamaha Belum Bisa Hadirkan Kembali Tricity di Indonesia?

RiderTua.com – Yamaha kini memiliki beberapa model skutik Maxi yang dijualnya di Indonesia, salah satunya NMAX. Tapi siapa sangka kalau mereka ternyata pernah menjual skutik roda tiga Tricity 155 disini sebelum dihentikan penjualannya. Namun Yamaha belum mempertimbangkan untuk membawa kembali Tricity 155 ke Indonesia. Meskipun pasar motor matik masih sangat menjanjikan.

Baca juga: Yamaha Mulai Menguji E01 Pada Semester Kedua Tahun Ini

Yamaha Belum Pertimbangkan Membawa Kembali Tricity

Mungkin kedengarannya cukup mengejutkan, sebab Tricity 155 ternyata pernah dijual di Indonesia sebelumnya. Apalagi penjualannya cukup bagus sejak pertama kali dihadirkan disini sekitar tahun 2016 silam. Tapi entah mengapa Yamaha tiba-tiba menghentikan penjualannya tanpa pengumuman apapun.

Padahal motor matik ini punya potensi besar untuk membuka segmen baru di Tanah Air. Terlebih belum ada model sejenisnya yang ada disini, itupun jika Peugeot mau membawa motor roda tiganya kesini. Mungkin karena minimnya peminat yang membuat Tricity 155 dihentikan penjualannya, walau penyebab utamanya yaitu adanya pembatasan impor saat itu.

(techgameworld.com)

Model Baru

Beberapa waktu lalu Tricity 155 mendapatkan upgrade di Eropa, yang membawakan sejumlah teknologi baru. Salah satunya teknologi khasnya, leaning multi-wheel, yang awalnya diterapkan pada Yamaha Niken. Penampilannya juga dibuat lebih modern dan elegan, tapi tetap nyaman dikendarai.

Namun Yamaha sendiri belum punya rencana untuk menghadirkannya kembali di Indonesia. Mereka harus melihat bagaimana permintaan pasarnya terhadap Tricity 155, apakah cukup tinggi atau tidak. Tapi sejauh ini Yamaha masih menunggu hingga waktu yang tepat untuk menghadirkan kembali skutik roda tiganya tersebut.

Jika saja mereka menghadirkannya kembali, maka Tricity 155 akan memeriahkan pasar motor matik di Tanah Air. Terlebih model ini belum memiliki banyak pesaing layaknya di segmen skutik lainnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page