Pol Espargaro: Dulu Honda Sukses di Sachsenring Tapi Kini Beda

RiderTua.com – Di balapan Sachsenring tahun ini, Marc Marquez yang menjadi ‘jaminan mutu’ kesuksesan Honda dipastikan absen. Pol Espargaro sangat ingin membuat langkah maju di GP Jerman, usai gagal finis di balapan sebelumnya di Barcelona. Rider berusia 31 tahun itu membuat kemajuan selama tes hari Senin di Circuit de Barcelona-Catalunya. Saat itu dia mengerjakan aerodinamis, sasis baru dan swingarm yang berbeda pada RC213V-nya. Dalam beberapa hari mendatang, akan menjadi jelas apakah inovasi ini akan membantu Espargaro tampil lebih baik di Sachsenring yang mempunyai trek sempit dan berliku.

Pol Espargaro: Dulu Honda Sukses di Sachsenring Tapi Kini Beda

Tidak diragukan lagi, Pol Espargaro menjadi salah satu favorit di kelas utama setelah menorehkan hasil positif pada balapan pembuka musim MotoGP di Qatar. Tapi setelah keberhasilannya naik podium itu, pembalap Repsol Honda itu hampir tidak dapat menunjukkan performa kuat di balapan selanjutnya. Pada balapan terakhir di Barcelona, ​​dia gagal finis karema crash.

“Setelah menjalani tes yang sangat sibuk pada hari Senin di Barcelona, ​​sangat bagus untuk beristirahat selama seminggu tanpa balapan sehingga saya bisa berkonsentrasi pada latihan fisik saya. Kami balapan di Jerman untuk seri ke-10 tahun ini. Sachsenring adalah trek di mana Honda meraih banyak kesuksesan di masa lalu,” ujar Pollycio.

Selama 10 tahun terakhir, Honda selalu mengandalkan Marc Marquez. Rider berusia 29 tahun itu berhasil memenangkan setiap balapan di lintasan sepanjang 3,6 km di Saxony sejak 2012. “Situasi kami tahun ini sangat berbeda, tetapi saya di sini untuk memberikan yang maksimal setiap kali saya menunggangi motor,” imbuh pembalap suami Carlota Bertran itu.

“Saya senang melihat apa yang akan terjadi akhir pekan ini. Cuaca terlihat cukup hangat, tribun tampak penuh. Itu selalu luar biasa,” pungkas adik Aleix Espargaro (Aprilia), yang hanya berada di peringkat 15 di klasemen setelah 9 dari 20 balapan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page