Pol Espargaro Dipindah ke Satelit LCR-Honda? Tidak Masalah!

RiderTua.com – Apakah Pol Espargaro akan pindah pabrikan atau akan tetap bersama Honda?.. Memang Pol telah dikaitkan dengan kembalinya ke KTM (di Tech 3), tetapi belum ada yang pasti. Pembalap Spanyol itu berbicara tentang berbagai opsi dan tidak mengesampingkan diturunkan ke tim satelit LCR-Honda.. “Motornya (tim Satelit Honda) sama dengan yang dipakai tim resmi dan saya tidak khawatir dipindah di sana. Itu tidak masalah,” kata Pol..

Pol Espargaro Dipindah ke Satelit LCR-Honda?

Pasar pembalap MotoGP mulai mendidih untuk 2023, tetapi sebagian besar tempat setidaknya secara resmi masih kosong (atau belum ada konfirmasi). Di balik layar pembicaraan sudah berjalan lancar. Pol Espargaro telah dikaitkan dengan kembalinya ke KTM (di Tech 3), tetapi belum ada yang pasti.

Tanda-tanda perpisahan dari Honda tumbuh di Barcelona setelah material baru yang ditujukan untuk Marc Marquez diuji selama balapan akhir pekan bukan oleh Espargaro tetapi oleh Takaaki Nakagami dari tim LCR.

Namun, karena Nakagami terjatuh saat balapan dan tidak bisa keluar trek pada tes Senin, Espargaro masih mendapat kesempatan. Tapi itu tidak menghentikan rumor tentang dia. Dia mengakui bahwa dalam keadaan seperti ini tidak mudah untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang penting.

“Tentu saja tidak bagus untuk suasana hati, tapi itu bagian dari bisnis ini. Kami harus mengalaminya setiap dua tahun ketika kami harus memperpanjang kontrak. Terkadang Anda berada di atas angin dan terkadang Anda harus kesulitan untuk mendapatkannya,” kata Espargaro..

“Saat ini saya sangat tenang. Di sini, di Honda saya merasa nyaman dan mereka memperlakukan saya dengan baik. Ada opsi untuk melanjutkan,” ungkap pembalap Spanyol itu. Tapi kami tidak duduk diam dan saya punya opsi lain yang sangat menarik, mungkin secara finansial lebih baik daripada Honda,” ujarnya.

Tetapi pembalap berusia 30 tahun itu menekankan.. “Pada usia saya, saya tidak menginginkan uang lagi, saya menginginkan kedamaian, kebahagiaan, dan hasil. Kami akan meninjau opsi yang tersedia bagi kami dalam beberapa minggu mendatang dan kami akan segera membuat keputusan,” kata Espargaro.

Ditanya tentang kemungkinan pindah ke Tech 3, dia berkata: “Ada opsi yang berbeda dan salah satunya adalah yang ini. Tapi untuk saat ini itu hanya rumor. Ada pembalap lain dengan pilihan itu. Ini permainan catur dan kita harus menunggu raja bergerak dan kemudian sisa bidaknya diatur,” katanya..

Ke Tim Satelit Tidak Masalah

Jika itu pada akhirnya berarti Espargaro harus bertahan di Honda, maka tidak harus dengan tim pabrikan. Pasalnya, di sana, Joan Mir diperkirakan sebagai rekan setim Marc Marquez yang paling berpeluang sejak Suzuki mengumumkan akan hengkang pada akhir musim ini.

Espargaro dapat bekerja untuknya dengan tim satelit LCR.. “Tim Lucio adalah tim yang sangat bagus dengan mekanik yang sangat bagus dan berpengalaman. Motornya sama dengan yang resmi dan saya tidak khawatir mendarat di sana. Itu tidak masalah,” pungkasnya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page