Nissan Rilis Serena C27 Facelift… di Malaysia

RiderTua.com – Nissan sudah meluncurkan Serena Facelift model 2018 di Indonesia tahun 2019 lalu. Mobil MPV boxy ini menawarkan dua desain grille terbaru, dan salah satunya sekilas begitu mirip dengan Kicks e-Power. Tapi Nissan ternyata baru menghadirkannya di Malaysia pada tahun ini. Walau model tersebut masih belum memiliki varian e-Power.

Baca juga: Nissan Livina dan Penantian Facelift yang Belum Terwujud

Nissan Baru Menghadirkan Serena C27 Facelift di Malaysia

Sebenarnya Serena sudah mendapatkan model C27 di Negeri Jiran sekitar tahun 2018 lalu. Dirakit secara lokal, MPV boxy ini juga menghadirkan varian ramah lingkungannya yang dikenal sebagai S-Hybrid. Walau namanya yang hampir serupa, sebenarnya S-Hybrid berbeda dengan e-Power, karena berupa mesin mild hybrid.

Sejak saat itu, Serena di Malaysia belum mendapatkan facelift seperti di Singapura maupun Indonesia. Jelas karena mobil yang dijual disana merupakan rakitan lokal, bukan model CBU langsung dari Jepang. Tapi pada akhirnya Nissan sudah menghadirkan model C27 Facelift di Malaysia tahun ini.

(CARETA)

Grille Mirip Kicks e-Power

Model facelift-nya tak jauh berbeda dengan Serena di Indonesia, dimana grille-nya mungkin akan tersedia dua pilihan. Salah satu diantaranya memiliki grille mirip Kicks e-Power, sehingga membuatnya terlihat lebih mewah. Fitur keselamatannya cukup lengkap, dari autonomous emergency braking, blind spot warning, sampai hill start assist tersedia disini.

Serena Facelift mengusung mesin bensin 2.000 4 silinder bertenaga 150 ps dan torsi 200 Nm, dipadu dengan motor listrik bertenaga 2,6 ps. Tapi Nissan tidak menyebut varian e-Power, jadi kemungkinan varian mesin ini masih berupa S-Hybrid biasa. Yang ada Serena Facelift hanya menyediakan varian Highway Star dan Premium Package.

Masing-masing varian ini dijual dengan harga Rp 500 juta sampai Rp 550 jutaan di Malaysia. Harga ini masih terbilang terjangkau dari Serena di Indonesia, jelas karena unitnya berupa rakitan dalam negeri.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page