Nissan Livina dan Penantian Facelift yang Belum Terwujud

RiderTua.com – Nissan Livina menjadi satu-satunya mobil LMPV di Indonesia yang belum disegarkan. Padahal model sekelasnya sudah mendapatkan penyegaran selama beberapa tahun terakhir, termasuk kembarannya sendiri, Xpander. Nissan Livina sebenarnya sudah mendapat penyegaran walau berupa minor change. Tapi ini saja masih belum cukup dan seharusnya Livina sudah mendapatkan facelift seperti Xpander.

Baca juga: Nissan Tertarik Jualan Sakura EV di Indonesia?

Nissan Livina Sudah Mendapat Minor Change

Sejak diluncurkan pada tahun 2006 silam, Livina sudah menjadi andalan Nissan di Tanah Air selama lebih dari satu dekade. Mobil ini dihadirkan sebagai jawaban mereka untuk melawan dominasi Avanza-Xenia saat itu. Apalagi pada awal kehadiran Livina, segmen low MPV belum sepenuhnya terbentuk.

Namun dengan waktu yang terus berjalan, makin banyak model LMPV yang dihadirkan di Indonesia. Livina yang terus tersisihkan oleh model baru membuat Nissan akhirnya merilis model generasi keduanya pada tahun 2019. Walau sejatinya model ini menggunakan basis Xpander, sehingga kini ada dua mobil LMPV kembar di Tanah Air.

(Nissan Indonesia)

Kapan Di-Facelift?

Xpander sendiri sudah mendapatkan facelift pada tahun lalu, namun tidak dengan Livina. Sebenarnya model ini sudah disegarkan, namun hanya sekedar minor change dengan menambahkan aksesori. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan kalau mereka belum mempertimbangkan untuk menyiapkan model facelift-nya.

Sementara itu, NMI diketahui akan merilis satu mobil baru lagi di Indonesia pada tahun ini. Namun mereka belum mau membocorkan soal calon produk terbarunya tersebut, apalagi mengkonfirmasi apakah itu facelift untuk Livina atau tidak. Jadi untuk sekarang Nissan belum mau menggemborkan apapun mengenai itu.

Nampaknya Livina harus bertahan lebih lama lagi tanpa adanya facelift. Nissan sendiri masih fokus untuk menghadirkan model ramah lingkungannya di Indonesia. Tapi tentu mereka tak bisa mengabaikan Livina begitu saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page