Toyota Recall Land Cruiser 300 Akibat VSC Bermasalah!

RiderTua.com – Toyota Land Cruiser sudah memasuki generasi terbarunya beberapa bulan lalu. Walau dikenal memiliki fitur lengkap nan canggih, sepertinya ini tak membuatnya bebas dari kekurangan. Baru saja Toyota mengumumkan recall terhadap Land Cruiser 300 akibat fitur VSC (vehicle stability control) yang bermasalah. Meski penarikan ini dilakukan di Filipina, tak menutup kemungkinan Indonesia bisa terkena dampaknya.

Baca juga: Toyota Camry Bakal Kebagian Varian GR?

Toyota Umumkan Recall Land Cruiser 300

Mendengar nama Land Cruiser, tentu yang terpikir pertama kali yaitu SUV bongsor berkualitas tinggi dari Toyota. Apalagi dengan fitur-fitur yang bisa dikatakan jauh lebih lengkap dari SUV Toyota lainnya. Itupun belum termasuk kualitasnya yang tinggi, jadi tak heran kenapa model ini menjadi yang paling mewah diantara model lainnya.

Tapi terlepas dari kualitasnya, Land Cruiser masih tetap memiliki kekurangan atau kesalahan pada fiturnya. Diketahui fitur vehicle stability control pada Land Cruiser 300 tidak dapat bekerja dengan normal akibat kesalahan pada software-nya. Ini biasanya terjadi jika fitur VSC dimatikan, termasuk kunci kontak mobil.

(Road & Track)

Bisa Menyebar?

VSC cukup berguna dalam mengendalikan kendaraan ketika melakukan manuver yang sulit. Selain itu, fitur ini juga efektif dalam mencegah understeer maupun oversteer, serta mengurangi resiko mobil terguling akibat limbung. Jika VSC tak bekerja dengan normal, maka resiko kecelakaan bisa meningkat.

Oleh karena itu, Toyota Motor Philippines memutuskan untuk menarik sekitar 600 unit Land Cruiser 300 di Negeri Lumbung Padi tersebut. Jumlahnya cukup banyak, meskipun mobil ini dikenal dengan harganya yang selangit. Tapi tetap saja, penarikan harus dilakukan untuk mencegah skenario terburuk yang bisa saja terjadi.

Kalau Land Cruiser 300 ditarik di Filipina, bisa jadi Indonesia dan negara lainnya berpotensi ikut kena recall juga. Terlebih model ini baru saja dijual disini beberapa bulan lalu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page