Suzuki Ertiga Smart Hybrid, LMPV Hibrida Pertama di Indonesia!

RiderTua.com – Suzuki Ertiga akhirnya kembali menghadirkan varian hybrid-nya di Indonesia setelah sekian lama. Varian yang dikenal sebagai Smart Hybrid ini mengusung teknologi hibrida terbarunya. Suzuki Ertiga Smart Hybrid dijual mulai dari Rp 270 jutaan di Tanah Air. Sehingga menjadikannya sebagai LMPV hibrida termurah dan satu-satunya yang ada disini.

Baca juga: Suzuki Masih Terus Menguji Jimny 5-Door Sebelum Dirilis

Suzuki Ertiga Hybrid Dijual Mulai Dari Rp 270 Jutaan

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Ertiga mendapatkan varian hybrid, karena Suzuki pernah menghadirkan varian Diesel Hybrid untuk model generasi pertamanya. Walau tak lagi menggunakan mesin diesel, setidaknya Ertiga tetap mengusung teknologi hibrida yang ramah lingkungan. Apalagi model ini hadir dengan membawa wajah baru.

Ertiga Hybrid hadir bersama dengan model facelift-nya, yang mengubah desain grille-nya. Sisanya masih dipertahankan dari model lamanya sebelum facelift, tapi ini saja sudah cukup. Sebab sudah cukup lama Ertiga belum mendapatkan penyegaran sejak dihadirkannya edisi terbatas Sport FF (Finest Form).

(Motor1)

MPV Hybrid

Yang membedakannya dengan versi konvensional atau ICE biasa yaitu mesin mild hybrid-nya, atau dikenal sebagai Smart Hybrid. Walau tetap mengandalkan mesin bensin 1.500 cc 4 silinder, tapi ini sudah dipadu dengan teknologi hibrida terbaru dari Suzuki. Smart Hybrid ini terdiri dari baterai lithium-ion 12 V yang digunakan untuk menggerakkan ISG (integrated starter generator).

Sehingga Suzuki mampu menghasilkan mobil yang rendah emisi dan lebih ramah lingkungan. Dengan ini mereka dapat kembali menawarkan varian hybrid untuk LMPV unggulannya tersebut. Walau bermesin hybrid, tapi harganya masih terjangkau, yaitu mulai dari Rp 270,3 juta sampai Rp 292,3 juta.

Tentu harga tersebut menjadikan Ertiga Hybrid sebagai mobil hibrida termurah di Indonesia. Bahkan sejauh ini kompetitor sekelasnya belum punya varian tersebut, dan ini membuat Ertiga lebih unggul dari lawannya seperti Avanza-Xenia hingga Xpander.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page