Alex Rins dan Raul ke RNF Aprilia: Tim Italia dengan ‘All Spaniard’, Ulah Pak RT Nih!

RiderTua.com – Alex Rins dikabarkan hampir mencapai kesepakatan dengan Aprilia RNF untuk musim MotoGP 2023. Tim RNF mencoba petualangan baru dengan pabrikan Italia dan berpisah dengan pabrikan Jepang. Prioritasnya adalah menemukan dua pembalap dan saat ini masuk dalam daftar pertama adalah Alex Rins dan Raul Fernandez. Bagi pembalap Suzuki, bagaimanapun, ini adalah kesempatan terakhir untuk tidak keluar dari MotoGP, jadi dia harus melihat gajinya dikurangi secara signifikan.

Rins yang ber-KTP Spanyol tentu akan disambut baik oleh Aleix Espargaro sebagai ‘Pak RT’ yang mengaku antusias dengan ide rekan senegaranya dan kawan lainnya (Raul dan Vinales) masuk dalam linkaran orbit Aprilia. BTW: jika skenario ini berhasil maka, mungkin untuk pertama kalinya Aprilia yang tim asal Italia diperkuat oleh ‘All Spaniard’ alias orang Spanyol semua.. Ini pasti ulah ‘Pak RT Aleix’ lagi, yang menyeleksi warganya.. 😁

Tim satelit Yamaha dan Razlan Razali bertemu di Mugello untuk membahas pembaruan kontrak dengan Yamaha, menurut rumor resmi yang dirilis oleh Lin Jarvis dalam beberapa hari terakhir. Namun pada akhir pekan GP Italia, manajer Malaysia itu mengumumkan kesepakatan baru dengan Aprilia untuk musim MotoGP berikutnya. Evolusi dari prototipe RS-GP menarik perhatiannya dan bukan misteri bahwa Razali juga tergoda oleh durasi kontrak 2 tahun, serta menerima tawaran yang lebih baik untuk menyewakan kedua motor Italia tersebut.

Perpisahan Yamaha – RNF dan Bergabungnya Yamaha VR46

Dengan perpisahan Yamaha dan RNF, tim Jepang itu tetap tanpa tim satelit, untuk pertama kalinya dalam sejarahnya di MotoGP. Alasannya adalah karena pada kenyataannya tidak ada motor yang tersedia: pabrikan Iwata telah memutuskan untuk memusatkan semua perhatian dan investasi pada pengembangan YZR-M1 yang akan menjadi semi-revolusi dibandingkan dengan masa lalu, dengan mesin yang pada akhirnya harus mendapatkan lebih banyak power.

Dan saat ini sudah merupakan titik balik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tokoh-tokoh teknik baru dari F1 akan masuk ke jajaran teknisi Yamaha, baik di pit maupun di Jepang. Pada musim 2023 dan 2024, semuanya akan fokus pada Fabio Quartararo, dengan Franco Morbidelli yang berisiko harus meninggalkan M1 pada akhir 2023 jika dia gagal menemukan perasaan yang bagus dengan motornya. Yamaha ingin bersatu kembali dengan Valentino Rossi dan VR46, juga di proyek MotoGP, tetapi harus menunggu hingga 2025. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..! baca: terms-of-service-Copyright)

Related Articles

1 COMMENT

  1. gobloknya italia ya itu dia, ketika repsol mensponsori honda, bisa di lihat gk ada tempat untuk rider yg tdak br-KTP spanyol, wajib rider dari spanyol, dan ketika aprillia motor dari italia gk ada satu pun pembalap italia di sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page