Sigra dan Calya Bakal Mendapat Penyegaran?

RiderTua.com – Sigra dan Calya masih menjadi andalan bagi Daihatsu dan Toyota di segmen LCGC di Indonesia. Namun dengan Avanza-Xenia yang sudah dirombak, seharusnya mobil kembar ini juga ikut mendapat penyegaran. Belakangan ini muncul rumor mengenai Sigra dan Calya yang bakal mendapatkan penyegaran mulai bulan depan. Walaupun sampai sekarang belum ada bocoran lainnya mengenai ini.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Meningkat Berkat Avanza-Veloz!

Sigra dan Calya Mendapat Penyegaran Bulan Depan

Di segmen LCGC, Daihatsu dan Toyota yang paling mendominasi segmen ini dengan mobil kembarnya. Dari Agya-Ayla dan Sigra-Calya, keempat model tersebut menjadi lawan yang cukup berat bagi Honda Brio Satya. Jelas karena hanya tersisa model ini saja yang ada di kelasnya di Tanah Air.

Namun nampaknya kelima model ini sama-sama belum mendapat model generasi terbarunya. Seperti Agya-Ayla dan Calya-Sigra yang belum memasuki generasi keduanya sampai sekarang, kecuali Brio Satya. Bahkan penyegarannya saja juga belum ada sejak Toyota-Daihatsu merilis facelift-nya pada tahun 2019 lalu.

(Toyota Anzon Bekasi)

Model Baru

Menyadari kedua LCGC 7-seater miliknya belum mendapat penyegaran, maka Toyota dan Daihatsu berniat untuk memberikannya pada model ini. Peluncurannya dikonfirmasi akan dilakukan mulai bulan depan. Namun belum bisa dipastikan apakah penyegaran yang dimaksud berupa model generasi keduanya alias all new, atau hanya sekedar facelift saja.

Tapi dari informasi yang beredar, dengan model ‘barunya’ ini, harga Calya bakal lebih mahal sekitar Rp 6-8 juta dari harganya sekarang. Dengan kenaikan harga yang cukup tipis ini, sepertinya model ‘New’ yang dimaksud mungkin hanya sekedar facelift saja. Meskipun begitu, seharusnya Calya dan Sigra mendapatkan model all new.

Walau begitu, setidaknya kedua mobil LCGC ini masih tetap mendapatkan penyegaran. Apalagi Calya dan Sigra masih mendominasi di kelasnya sampai saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page