Mitsubishi eK X EV, Kei Car Listrik Berwajah Xpander!

RiderTua.com – Mitsubishi nampaknya tak ingin ketinggalan dengan Nissan yang meluncurkan kei car Sakura. Mereka menghadirkan kembarannya bernama eK X EV, walau yang membedakannya model ini berupa mobil listrik. Yang menarik, Mitsubishi eK X EV memiliki tampang mirip dengan LMPV Xpander. Meskipun jelas yang membedakannya yaitu dimensi serta tenaga penggeraknya.

Baca juga: Mitsubishi Sukses Menjual 10 Ribu Unit Mobil, Xpander Terlaris

Mitsubishi eK X EV Mirip Dengan LMPV Xpander

Seperti yang diketahui sebelumnya, Nissan sudah mengenalkan mobil mungil terbarunya bernama Sakura. Kei car ini mengambil nama dari bunga nasional Jepang, dan hadir menawarkan tampilan modern nan elegan. Walau mungil, tapi Sakura memiliki kabin yang cukup lega dan bisa memuat empat penumpang didalamnya.

Tapi ternyata tak hanya Nissan Sakura yang dirilis, tetapi ada juga Mitsubishi dengan merilis model eK X EV. Memang model ini merupakan kembarannya Sakura, walau dari modelnya nampak begitu mengotak. Selain itu, fascia-nya terlihat lebih mirip dengan Xpander sebelum mendapat model facelift tahun 2021.

Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV (InsideEVs)

Kembarannya Nissan Sakura

Model eK X EV ini memiliki layar LCD 7 inci dan tuas shift elektrik pada bagian dasbor mobil. Tuas tersebut berguna bagi model ini, jelas karena hanya mengandalkan tenaga listrik murni. Baterai 20 kWh yang digendongnya bisa membuat mobil melaju sejauh 180 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Walau berupa kei car, eK X EV memiliki teknologi otonom yang dikenal sebagai MI-Pilot, meskipun sebenarnya fitur ini digunakan saat akan memakirkan kendaraan. Fitur keselamatan lainnya seperti adaptive cruise control dan lane keep assist tersedia pada varian tertentu. Ada juga SOS Emergency Assistance yang berguna saat mobil mengalami masalah di jalan dan membutuhkan bantuan.

Mitsubishi mematok harga untuk eK X EV mulai dari Rp 276,4 juta sampai Rp 338 jutaan. Tapi jika mendapat subsidi kendaraan listrik, banderol termurahnya bisa dipatok Rp 213 jutaan saja. Sayangnya kembaran Nissan Sakura ini hanya dijual di Jepang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page