Nakagami Disalahkan Banyak Pembalap?

RiderTua.com – Rins mengalami patah pergelangan tangan kiri, sementara Nakagami dirawat di rumah sakit malamnya setelah menabrak roda belakang Bagnaia di wajahnya (helm). Takaaki Nakagami mengatakan dia tidak mengalami cedera serius setelah crash di Turn-1 kontroversial yang melibatkan Alex Rins dan Francesco Bagnaia di GP Catalan. Pembalap LCR Honda itu dikatakan melakukan pengereman agresif di tikungan pertama setelah start dari posisi ke-12, menyapu pembalap Ducati dan Suzuki. Rins, yang mengecam Steward MotoGP karena tidak mengambil tindakan atas insiden tersebut.. Insiden hari Minggu memicu banyak kritik dari pembalap lain, banyak yang diarahkan pada keputusan Steward karena tidak menghukum Nakagami. Fabio Quartararo dan Zarco juga mendukung agar hal seperti ini diperhatikan oleh para pembalap dan Steward (lap pertama yang krusial dan bahaya)..

Pembalap Jepang itu mengatakan dia tidak mengalami patah tulang dan baik-baik saja setelah menghabiskan malam di Rumah Sakit Umum de Catalunya di Barcelona. Insiden itu terjadi seminggu setelah Nakagami dan Rins melakukan kontak di Mugello, di mana pembalap Suzuki menyebut pembalap Honda itu salah satu yang paling berbahaya di grid.

Insiden hari Minggu memicu banyak kritik dari pembalap lain, banyak yang diarahkan pada keputusan Steward untuk tidak menghukum Nakagami. Terutama Rins meminta panel Stewards diganti, dengan mengatakan mereka bukan di level MotoGP, sementara Franco Morbidelli mengatakan keputusan itu hanya bagus untuk pertunjukan dan bukan bagi pembalap.

Bagnaia, yang harapan gelarnya terhalang oleh jatuhnya, mengatakan dia kecewa dengan apa yang terjadi, dan menyebut tindakan Taka ‘tidak dapat diterima sebagai pembalap profesional’, sementara pemenang balapan Fabio Quartararo juga merasa crash itu seharusnya tidak dianggap sebagai insiden balap dan mendesak para pembalap untuk menjadi sadar akan bahaya dalam pertarungan di lap pertama.

Johann Zarco dari Pramac mengatakan Nakagami “kehilangan semua kepercayaan dan pujian” dari para pembalap yang awalnya masih mendukungnya setelah bentrokan di Mugello, yang diangkat dalam komisi keselamatan Jumat di Barcelona.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page