Hyundai Bakal Suntik Mati Ioniq EV?

RiderTua.com – Hyundai kini memiliki berbagai jenis mobil listrik yang dijualnya di pasar roda empat. Salah satunya Ioniq Sedan yang kini cukup populer di Indonesia setelah model Kona EV dan Ioniq 5. Namun Hyundai dikabarkan akan menyuntik mati Ioniq mulai bulan depan. Walau sebenarnya model ini sudah tak dijual di kampung halamannya lagi sejak tahun lalu.

Baca juga: Hyundai Creta Tetap Pimpin Penjualan SUV Kompak!

Hyundai akan Suntik Mati Ioniq Sedan

Ioniq menjadi satu dari sejumlah mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh Hyundai. Walau ada varian hybrid-nya, tapi model listrik murninya yang paling dikenal di seluruh dunia. Terlebih dengan semakin pesatnya era elektrifikasi, membuat Hyundai semakin tergerak untuk mengenalkan mobil listriknya di seluruh dunia.

Namun nampaknya perjalanan Ioniq harus berhenti sampai disini, karena Hyundai mulai menyuntik mati model tersebut. Sebenarnya mereka sudah lebih dulu melakukannya di Korea Selatan pada tahun lalu. Kini giliran pasar global, meskipun akan dilakukan secara bertahap agar konsumen ‘tak kaget’ dengan dihentikannya produksi Ioniq.

(Motor1)

Diganti Ioniq Series

Sebenarnya penghentian produksi Ioniq ini bukan tanpa alasan, karena Hyundai sendiri sudah mengembangkan varian lainnya dalam Ioniq series. Artinya model sedannya sudah digantikan oleh model Ioniq lainnya, seperti model 5, 6, dan 7. Tapi baru model Ioniq 5 yang dijual di pasar, sedangkan Ioniq 6 dan 7 akan menyusul.

Produksi Ioniq yang ada di Ulsan baru akan dihentikan mulai bulan depan, otomatis Hyundai tak bisa lagi memasok unitnya ke Indonesia. Meskipun ini sudah diantisipasi oleh mereka sejak awal, terbukti dengan tak dikirimnya stok Ioniq baru lagi ke sejumlah dealer. Yang tersisa hanyalah model Ioniq 5 rakitan lokal saja.

Mungkin agak disayangkan kalau Ioniq Sedan harus dihentikan penjualannya mulai tahun ini. Tapi setidaknya Hyundai masih menawarkan model alternatifnya dalam lini produknya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page