Toyota Corolla Altis Hybrid Dapat Penyegaran!

RiderTua.com – Toyota Corolla Altis Hybrid sempat menjadi model yang cukup terkenal di Indonesia. Tapi sudah cukup lama mobil sedan ini tak mendapatkan penyegaran sejak saat itu. Hingga akhirnya Toyota Corolla Altis Hybrid disegarkan beberapa waktu lalu. Selain penampilannya diubah, performanya juga ditingkatkan agar lebih bertenaga lagi.

Baca juga: Mobil Toyota yang Kini Masuk ‘Spot Order’ di Indonesia

Toyota Corolla Altis Hybrid Resmi Disegarkan

Untuk tampilannya, Corolla Altis Hybrid mendapat ubahan berupa housing foglamp dan LED headlamp bi-beam yang tampil baru. Sehingga membuatnya tampil lebih berkelas dan elegan jika dibandingkan dengan model lamanya. Walau secara garis besar tampilan eksteriornya tak banyak yang berubah.

Begitupun dengan interiornya, dimana mobil sedan ini masih mengandalkan digital instrument cluster 12,3 inci dan headunit 10,5 inci. Fiturnya tak mendapatkan upgrade apapun, sehingga ini artinya tak ada banyak ubahan pada fitur-fiturnya juga. Sebenarnya yang di-upgrade pada penyegaran ini yaitu pada performanya.

(AutoIndustriya.com)

Bakal Dirilis di Indonesia?

Toyota memberikan revisi pada power control unit dan transaxle electric motor, serta baterai lithium-ion-nya. Sehingga dengan ini tenaganya meningkat hingga 194 hp, meningkat jauh dari tenaga awalnya yang mencapai 96 hp saja. Apalagi kemampuan akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh selama 7,5 detik.

Walau semakin cepat dan bertenaga, Corolla Altis Hybrid masih mampu menghasilkan emisi dalam jumlah kecil, yaitu 107 g/km. Terlebih pengendalian mobil sudah ditingkatkan lebih jauh oleh Toyota, dan dengan ini mobil bisa berakselerasi lebih baik dari sebelumnya. Tentunya ini dilakukan untuk memberikan pengalaman berkendara yang berbeda ketimbang model lawasnya.

Corolla Altis Hybrid ini dijadwalkan akan dirilis pada semester pertama tahun 2023 mendatang di Eropa. Mungkin ada potensi model terbarunya ini juga bisa diluncurkan di Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page