Joan Mir: Dapat Hibah P-4, Harus Belikan Aleix Espargaro Sebotol Anggur Nih!

RiderTua.com – Joan Mir hanya berada di urutan ke-17 di grid GP Catalunya. Tetapi rider Suzuki Ecstar itu tidak membiarkan hal itu menghalanginya dan melibas lap pertama dengan luar biasa, di mana dia langsung naik ke posisi ke-7. “Saya melakoni awal balapan yang sangat baik dan mampu naik beberapa posisi. Saya merasa sangat baik di lap pertama,” kata Juara Dunia MotoGP 2020 itu. Kemudian dia beruntung mendapat ‘hibah’ posisi 4, melalui kecerobohan Aleix Espargaro yang melakukan selebrasi satu lap lebih awal. Meski begitu, saat balapan Mir mengalami masalah dengan GSX-RR-nya.

“Saya merasa lebih buruk dan masalah yang biasa kami alami muncul kembali. Saya kesulitan menghentikan motor dan mengendalikannya saat mengubah arah. Jadi saya berpikir hanya akan finis ke-5. Tapi karena kesalahan Aleix, saya mewarisi tempat ke-4. Mungkin saya harus membelikannya sebotol anggur untuk itu di malam hari,” canda Mir.

Joan Mir: Harus Membelikan Aleix Espargaro Sebotol Anggur

Dua lap kemudian, Mir sudah berada di urutan ke-5, tetapi diperintahkan oleh stewards untuk turun satu posisi setelah menyalip Pol Espargaro (Repsol Honda) selama fase bendera kuning di Tikungan 1. Pembalap berusia 24 tahun itu tidak senang dengan keputusan ini. “Saya tidak bisa memahami hukuman ini. Garis start-finish agak berbukit. Ketika saya menyalip pembalap di depan saya, saya tidak bisa melihat bendera kuning karena terhalang bukit kecil. Mereka harus mengibarkan bendera di tempat lain, jadi menurut saya hukuman itu tidak adil,” tegas Mir.

Keputusan race control membuat Mir kehilangan detik-detik penting. “Ketika saya menerima penalti, saya dapat menarik diri dari pembalap di belakang saya, tetapi kemudian saya harus mundur saat dijatuhkan penalti. Saya punya kecepatan untuk mengejar para pemimpin, tetapi kemudian sirna,” imbuh rekan setim Alex Rins itu kesal.

Obat Kecewa

Setelah tiga kali crash dalam empat balapan terakhir, finis ke-4 di balapan kandang di Catalunya seperti embun sejuk baginya. Kini Mir menantikan tes MotoGP pada hari Senin di Montmelo. “Sangat penting bagi saya untuk menyelesaikan balapan dan mengumpulkan informasi penting untuk tes hari Senin. Kami memiliki beberapa masalah yang harus diselesaikan, jadi tes ini akan sangat penting bagi kami. Kami ingin kembali naik podium. Jika kami bisa melakukannya, kami akan konsisten berada di posisi tiga besar lagi,” pungkas Mir.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page