Nissan Tertarik Jualan Sakura EV di Indonesia?

RiderTua.com – Nissan sebelumnya sudah meluncurkan mobil mungil atau kei car terbarunya bernama Sakura. Mobil ini juga didukung dengan teknologi ramah lingkungan, sehingga menjadikannya andalan di Jepang. Bahkan Nissan mulai tertarik untuk menghadirkan Sakura EV di Indonesia. Apalagi setelah mereka sukses mengenalkan mobil listrik Leaf beberapa bulan lalu.

Baca juga: Nissan Sakura, MPV Boxy Imut Bertenaga Listrik!

Nissan Mulai Tertarik Hadirkan Sakura EV

Mengambil nama dari bunga nasional Jepang, Sakura tampil sebagai kei car berdesain imut nan modern. Desain fascia-nya sekilas mirip dengan SUV Ariya yang diluncurkan awal tahun ini. Hanya saja dibuat lebih kompak dan menarik, apalagi desainnya sudah sesuai dengan modelnya yang mungil.

Walau kecil, performa Sakura sudah tak bisa diragukan lagi, karena mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 47 kW dan torsi 195 Nm. Untuk bisa menggaet konsumen anak muda, Nissan menawarkan beberapa pilihan warna menarik, salah satunya warna pink. Tentu ini menghasilkan mobil listrik yang dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat.

(InsideEVs)

Tunggu Waktu yang Tepat

Dengan suksesnya peluncuran Sakura di Jepang, Nissan nampaknya mulai tertarik untuk menghadirkannya di Indonesia. Apalagi setelah mereka menjual dua mobil ramah lingkungannya disini, yaitu Kicks e-Power dan Leaf EV. Dengan Wuling yang sudah mengenalkan mobil listrik murninya, Nissan juga bisa membalas balik dengan menghadirkan Sakura.

Namun kapan mereka bisa mulai menjualnya di Tanah Air masih belum diputuskan oleh Nissan. Mereka masih ingin terus memantau perkembangan pasar mobil listrik disini, serta berunding dengan pihak prinsipal. Jika disetujui, maka Nissan bisa langsung menghadirkannya di Indonesia.

Kalau Nissan bisa meluncurkan Sakura di Tanah Air, maka Mitsubishi seharusnya juga bisa. Sebab mereka merilis kembarannya yang bernama eK X EV dalam waktu bersamaan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page