Nissan Sakura, MPV Boxy Imut Bertenaga Listrik!

RiderTua.com – Nissan mengenalkan satu lagi mobil listriknya bernama Sakura. Mengambil nama dari bunga nasional Jepang, mobil MPV boxy ini menawarkan sejumlah keunggulan baik dari fitur maupun performanya. Nissan Sakura dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp 204 jutaan sampai Rp 337 jutaan. Kalau di Indonesia, harganya hampir setara dengan mobil low MPV.

Baca juga: Nissan Masih Belum Bisa Berpisah Dari Datsun?

Nissan Sakura Dibanderol Dengan Harga Terjangkau

Meskipun terlihat seperti mobil MPV berukuran mungil, nyatanya Sakura digolongkan sebagai kei car di Jepang. Jelas karena segmen ini masih sangat menjanjikan bagi produsen, terlebih Nissan. Dengan pasar mobil mungil yang semakin ramai oleh berbagai model dari kompetitornya, Nissan menghadirkan kei car terbarunya.

Dari penampilannya, Sakura memiliki desain yang minimalis tapi terlihat elegan dan modern bak MPV kelas atas. Desain grille-nya sekilas mirip dengan grille pada Ariya, SUV listrik Nissan. Meskipun terlihat mungil, tapi Sakura diklaim memiliki ruang kabin yang lega, sehingga bisa memuat banyak barang bawaan didalamnya.

(Motor1)

Kei Car

Sakura mampu memuat hingga empat penumpang, sehingga cocok menjadi mobil keluarga berukuran mungil. Bagian dalam kabinnya begitu senyap sehingga berkendara menggunakan mobil ini menjadi lebih nyaman. Mode berkendara yang disediakannya terdiri dari tiga mode, yaitu Eco, Sport, dan Standard.

Model ini mengusung motor listrik bertenaga 47 kW dan torsi 195 Nm, cukup bertenaga untuk ukuran kei car. Dengan torsinya yang jauh lebih besar ketimbang tenaganya, Sakura dapat memberikan akselerasi lebih baik dan stabil. Teknologi yang dipakaikan pada model ini sebenarnya merupakan hasil pengembangan dari teknologi mobil listrik Nissan lainnya, yaitu Leaf.

Di Jepang, Sakura dibanderol mulai dari Rp 204 jutaan sampai Rp 337 jutaan. Dengan ini, Nissan punya jagoan untuk melawan kei car Honda dan Toyota di kelasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page