Jorge Martin: Harus Operasi Agar Masalah Tidak Kembali

RiderTua.com – Jorge Martin mengalami crash di Circuit de Barcelona-Catalunya pada Jumat pagi. Untungnya pembalap Pramac MotoGP itu lolos tanpa cedera, dan mencatat waktu lap terbaik ke-5 dalam FP2 di sore hari. Pembalap berusia 24 tahun itu kalah 0,587 detik dari Aleix Espargar0 (Aprilia). Pada hari Senin, Martin dijadwalkan menjalani operasi penting untuk memperbaiki saraf di lengan kanannya. Apakah selama latihan tangannya bermasalah? “Tangan saya tidak bermasalah dalam latihan, semuanya bagus. Tapi jika saya tidak dioperasi, itu akan menjadi masalah di Sachsenring atau Assen. Tangannya terasa seperti kebas. Sayangnya saya tidak merasakan apa-apa lagi dan tidak bisa membalap. Kami akan melakukan operasi, maka masalah pada tangan tidak akan kembali selama sisa hidup saya,” ujar pembalap asal Spanyol itu. Martin akan start dari P-6 pada balapan Minggu..

Jorge Martin: Harus Operasi Agar Masalah Tidak Kembali

Martin merasa sangat gembira atas kemajuannya. “Hari yang sangat baik bagi saya. Dengan kembalinya fork standar dari awal musim, saya langsung merasa jauh lebih nyaman. Perasaan dengan motornya luar biasa, sama seperti di balapan pertama,” jelas pembalap berusia 24 tahun itu setelah sesi.

Martin menambahkan, “Saya sangat cepat dan konsisten. Meskipun saya sedikit sombong di pagi hari dan jatuh. Dalam beberapa balapan terakhir saya mengalami masalah dengan rem karena saya tidak bisa melambat seperti Pecco atau Enea.”

“Saya membukukan catatan waktu sendirian. Saya tidak melakukannya dengan baik dengan ban belakang hard. Aleix kuat dengan ban medium, seperti Bezzecchi. Jadi kami harus mencobanya.”

Banyak pembalap mengeluhkan kurangnya grip di trek sepanjang 4,657 km itu pada hari Jumat. Bagaimana pendapat pembalap berjuluk Martinator itu? “Grip kami sangat sedikit, itu mungkin trek dengan grip terburuk. Saya tahu itu sebelumnya, jadi saya tidak mengeluh. Tapi gripnya benar-benar bencana,” pungkas peringkat 15 dalam klasemen itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page