Wuling EV Versi Indonesia Berbeda Dengan Air EV, Lho

RiderTua.com – Wuling EV menjadi calon mobil terbarunya di Indonesia, sekaligus mobil listrik pertamanya. Mobil berukuran mungil ini dipastikan akan diproduksi lokal, sehingga bisa dijual dengan harga terjangkau. Namun Wuling EV di Tanah Air ini berbeda dengan kembarannya di Negeri Tirai Bambu, yaitu Wuling Air EV. Walau dari desainnya saja sudah hampir serupa.

Baca juga: Wuling Almaz Pimpin Penjualan di Segmennya, Ungguli CR-V!

Wuling EV di Tanah Air Berbeda dengan Wuling Air EV

Mobil listrik yang satu ini memang jauh berbeda dengan model seperti Hyundai Ioniq 5 maupun Lexus UX 300e. Jika kedua model tersebut berupa SUV, Wuling EV malah hadir sebagai mobil berukuran mungil. Tapi ini cukup diunggulkan bagi mereka yang memiliki ruang parkir atau garasi cukup sempit.

Dari desainnya memang mirip dengan mobil listrik Wuling di kampung halamannya bernama Air EV. Meski nampak hampir sama persis, yang membedakannya jelas dari lampu utamanya. Namun ternyata masih ada perbedaan lainnya pada mobil EV ini di Indonesia jika dibandingkan dengan Air EV.

(CleanTechnica)

Beda Spek?

Selain itu, platform yang dipakai Wuling EV merupakan basis dari GSEV, sehingga lebih fleksibel saat digunakan untuk mengembangkan model lainnya. Terlebih penggunanya bisa memasang baterai tambahan untuk memberikan daya tempuh lebih jauh lagi. Jika dibandingkan dengan Hongguang Mini EV, daya tempuhnya bisa mencapai 300 km.

Entah apakah spesifikasinya juga berbeda dengan yang dijual di Negeri Tirai Bambu. Sebab biasanya Wuling akan menyesuaikan produknya dengan pasar tujuannya masing-masing, dan ini berlaku untuk Indonesia. Namun sejauh ini Wuling belum mau mengungkapkan lebih lanjut mengenai itu untuk sekarang.

Tapi setidaknya Wuling sudah bisa memperkenalkan calon mobil terbarunya di Tanah Air. Memang bukan Mini EV seperti yang diduga sebelumnya, namun dari modelnya saja sudah cukup menjanjikan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page