Pol Espargaro Meminta ‘Motor’ Marc Marquez, Tapi Nakagami yang Dikasih

RiderTua.com – Pol Espargaro meminta motor yang sama dengan yang dipakai Marc Marquez (dengan part baru), tapi Nakagami justru yang dikasih.. Pol Espargaro gagal finis karena crash di GP Mugello akhir pekan lalu. Untuk itulah rider Respol Honda MotoGP itu ingin membalikkan keadaan di Catalunya. Namun, sirkuit Montmelo terkenal karena tingkat gripnya yang rendah dan itu bisa menjadi tantangan besar buat semua pembalap. Pol Espargaro meminta HRC untuk frame baru yang digunakan Marc Marquez..

“Tentu saja saya meminta suku cadang baru dan saya juga dapat memilikinya. Saya tidak dapat memengaruhi ke mana materi itu pergi, bukan saya yang memutuskan sendiri. Saya dibayar untuk membalap secepat mungkin. Tapi tentu saja saya ingin bagian terbaik dari motornya,” imbuh suami Carlota Bertran itu. Namun justru Taka Nakagami akan menggunakan frame baru yang dipakai Marc Marquez.. Apakah itu artinya Pol tidak akan dipakai Honda lagi?

“Balapan disini akan sulit. Lihat saja di Formula 1, yang bermasalah dengan grip. Ketika level grip rendah, semua pembalap akan punya masalah. Dan saya selalu punya masalah dengan hal ini, saya tidak suka situasi ini. Sepertinya cuaca akhir pekan ini sangat panas, seperti di Formula 1. Ini akan menjadi akhir pekan yang tidak mudah, tapi kami akan mencobanya. Saya akan memberikan tekanan dan mencoba memperbaiki situasi kami,” ujar Polyccio.

Stefan Bradl akan kembali menjadi rekan setim Pol Espargaro di pit Repsol Honda di GP Catalonia, untuk menggantikan Marc Marquez yang menjalani operasi lagi di lengan kanannya.

“Jelas itu adalah masalah bagi pabrikan, tim kami dan saya pribadi karena tidak ada Marc di sini. ‘Motor Marc’ dipakai Taka akhir pekan ini. Tapi tidak ada perkembangan untuk saat ini. Tujuan saya adalah untuk terus bekerja dengan motor dari stand di Qatar. Saya tidak tahu pada hari Senin, kami belum punya rencana untuk tes,” ujar Polyccio.

Espargaro menambahkan, “Tak hanya sulit bagi tim, tapi juga dalam hal hasil. Kami punya 4 motor pabrikan. Honda hanya ingin punya pembalap tercepat di depan, tidak peduli siapa itu. Dari sudut pandang tim, saya harus tampil lebih baik dari Stefan, dan akan mencoba menjadi pembalap Honda tercepat akhir pekan ini. Sungguh istimewa, karena saya ditemani istri dan juga putri saya, yang sempat bermain-main dengan motor pagi ini.”

Espargaro juga mengatakan mengenai kemungkinan memakai materi Marc Marquez. “Tentu saja saya meminta suku cadang baru dan saya juga dapat memilikinya. Saya tidak dapat memengaruhi ke mana materi itu pergi, bukan saya yang memutuskan sendiri. Saya dibayar untuk membalap secepat mungkin. Tapi tentu saja saya ingin bagian terbaik dari motornya,” imbuh suami Carlota Bertran itu.

Mengenai kakaknya Aleix, Pol mengatakan, “Kurasa aku tidak akan bisa mengalahkan Aleix. Kecepatannya unbelievable. Sepertinya, bahkan lebih cepat meski ada sedikit cengkeraman. Salah satu trek yang mempunyai grip terburuk tahun ini adalah Argentina, dan di sanalah Aleix menjadi yang tercepat. Saya berharap dia juga cepat di sini.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page