Enea Bastianini: Belum Teken Kontrak Tapi Saya akan Tetap Bersama Ducati

RiderTua.com – Dari keempat pembalap yang masuk 4 teratas di klasemen MotoGP, hanya Enea Bastianini yang hingga kini belum mendapat perpanjangan kontraknya dengan Ducati. Pada hari Kamis di Catalunya, secara resmi Yamaha mengumumkan perpanjangan kontrak dengan Fabio Quartararo untuk 2023 dan 2024. Sebelumnya di GP Mugello, Aleix Espargaro juga mendapat perpanjangan kontrak untuk 2 tahun dengan Aprilia. Sedangkan Pecco Bagnaia diberi kontrak baru oleh Ducati berdurasi 2 tahun bahkan sebelum dimulainya musim 2022.

Enea Bastianini: Belum Teken Kontrak Tapi Saya akan Tetap Bersama Ducati

Ketika Bastianini ditanya, kapan dia mengharapkan berita itu? Dia tertawa, mengacu pada manajernya Carlo Pernat yang seperti biasa ikut mendengarkan penjelasan anak asuhnya di antara para awak media. Dua minggu lalu, manajer senior asal Italia itu mengatakan bahwa, mereka sepakat dengan Ducati untuk perpanjangan kontrak lagi selama 2 tahun.

Pembalap Gresini-Ducati itu menegaskan, “Saya belum menandatangani, tapi saya tahu masa depan saya. Saya akan tetap bersama Ducati, tetapi saat ini kami tidak tahu di tim mana. Kami masih mengerjakan itu. Tapi yang paling penting bagi saya adalah mempunyai paket yang bagus, sehingga saya bisa menjadi penantang Gelar Dunia. Saat ini saya tidak melihat ada masalah di sana. Saya sudah mempunyai tim yang sangat bagus tahun ini, dan saya harus cepat dalam segala kondisi. Baik dalam tim pabrikan atau tim satelit.”

BTW, ketika para pembalap MotoGP ditanya, mana yang mereka pilih, apakah mereka lebih suka menghabiskan seluruh karir mereka di satu tim yang sama atau ditampung di tim balap baru setiap musim. Bastianini adalah satu-satunya yang memilih pilihan kedua. “Saya ingin memberi sedikit tekanan pada Carletto,” ujarnya sambil tertawa, merujuk pada manajernya yang berjuluk Don Carletto itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page