Enea Bastianini: Zonk! ‘Ditipu’ oleh Slipstream

RiderTua.com – Untuk kedua kalinya di MotoGP musim 2022 ini, Enea Bastianini terlempar dari Desmosedici-nya ke gravel saat balapan. “Sayang sekali,” ujar rider Gresini-Ducati itu kesal bukan kepalang karena dia gagal memanfaatkan kesempatannya mencetak poin sebanyak mungkin di balapan kandang di Mugello. Dari posisi 10 di grid, awalnya Bestia sempat merosot dari 10 besar. Namun, kemudian dia melaju ke depan pada paruh waktu balapan 23 lap. Pembalap berusia 24 tahun itu berada di posisi ke-6 di belakang Aleix Espargaro ketika dia crash di tikungan 4. Tersedot slipstream motor Aprilia Aleix, yang dia kira ‘tumpangan towing gratis’ yang membuatnya semakin kuat dan cepat, namun ternyata malah berujung zonk (crash).

“Begitu saya mendapat ‘tumpangan gratis’, saya berharap bisa menjadi kuat. Tetapi ketika saya berada di belakang seseorang, saya kesulitan untuk mengarahkan racing line saya. Sulit mengikuti di belakang seseorang di Mugello (trek cepat). Ini bukan trek yang mudah,” katanya..

 

“Sayang sekali karena saya punya ritme yang bagus. Sayangnya saya sedikit tersedot slipstream di belakang Aleix. Saya memasuki tikungan sedikit terlalu cepat dan roda depan saya slip. Saya pikir kami bisa menunjukkan balapan yang bagus tetapi hasilnya berbeda,” lanjutnya kecewa.

Enea Bastianini
Enea Bastianini di belakang Aleix Espargaro

Belajar dari Kesalahan

“Begitu saya mendapat ‘tumpangan gratis’, saya bisa menjadi kuat. Tetapi ketika saya berada di belakang seseorang, saya kesulitan untuk mengarahkan racing line saya. Sulit untuk mengikuti di belakang seseorang di Mugello. Ini bukan trek yang mudah,” jelas Bastianini yang dengan demikian harus kembali menunggu podium pertamanya di Mugello dalam karirnya.

Satu minggu lagi, dia akan mempunyai kesempatan untuk menebus kesalahan di GP Catalunya. “Kami mencoba belajar dari kesalahan ini agar tidak mengulanginya,” pungkas rekan setim Fabio Di Giannantonio itu yang meski mencetak nol dua kali musim ini, masih berada di peringkat 3 dalam klaemen. Namun, selisih poinnya dengan pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha) tambah menjadi 28 poin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page