Fabio Quartararo: Fairing Baru Nambah Top Speed ‘Seuprit’

RiderTua.com – Di Mugello, Fabio Quartararo melesat dan mampu menyalip Aleix Espargaro (Aprilia) dan duo VR46 (Marco Bezzecchi dan Luca Marini), kemudian mengejar Pecco Bagnaia. Namun pada akhirnya dia harus mengakui keunggulan pembalap Ducati-Lenovo itu dan finis di belakangnya. Usai balapan, pembalap asal Prancis itu mengungkapkan bahwa keberhasilannya itu berkat pembaruan Yamaha M1 dan keputusan cerdas timnya. “Fairing (baru) menambah sedikit top speed, ya itu betul.. Oke, itu menambah kecepatan 1 km/jam. Tapi kami kehilangan waktu yang lebih berharga dengan fairing baru di bagian lain,” katanya…

Fabio Quartararo: Jika Fairing Mengganggu Maka Tak Digunakan di Barcelona

Mengenai pembaruan teknis pada aerodinamis Yamaha M1 yang telah lama ditunggu-tunggu, Fabio mengatakan, “Ketika kita punya sesuatu seperti itu, kita berharap ada peningkatan. Fairing menambah sedikit top speed, ya itu betul. Tapi hal ini juga memiliki poin negatif.”

El Diablo menambahkan, “Tim kami cukup pintar untuk mengatakan bahwa kami akan tetap menggunakan part lama. Oke, itu menambah kecepatan 1 km/jam. Tapi kami kehilangan waktu yang lebih berharga dengan panel (fairing) baru  di bagian lain.”

Kemudian mengenai fairing M1, secara khusus Quartararo mengungkapkan, “Ini adalah fairing dengan dua sayap lebih sedikit. Kami dapat mencobanya lagi di Barcelona. Tetapi jika itu mengganggu saya, maka kami tidak akan menggunakannya di sana.”

Selain itu, Quartararo juga mengomentari Marc Marquez yang akan kembali absen dari balapan untuk waktu yang belum ditentulan. “Bagi saya, Marc adalah pembalap terbaik dalam 10 tahun terakhir. Dia melakoni 2 tahun yang sangat sulit. Sangat sulit bagi pembalap dengan masalah seperti itu untuk kembali. Tapi hebatnya dia masih mampu memenangkan 3 balapan pada tahun 2021. Tidak peduli apa yang terjadi selanjutnya untuknya, saya berharap yang terbaik untuknya. Saya harap kami bisa bertarung seperti yang kami lakukan pada 2019,” pungkas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page