Rookie Marco Bezzecchi: Saya Mampu Memimpin Beberapa Lap, Itu Keren!

RiderTua.com – Marco Bezzecchi hampir tak bisa mempercayai penampilannya di balapan kandangnya di MotoGP Mugello kali ini. Sebagai rookie (pemula) yang untuk pertama kalinya bisa memimpin itu membuatnya kegirangan. Dengan Desmosedici GP21, rider dari tim Mooney VR46 itu berhasil menunjukkan performa kuatnya di musim rookienya. Dengan finis di posisi ke-5, Bez menjadi kejutan di GP Italia. Bahkan dia sempat memimpin balapan hingga lap kesembilan.

“Saya senang, ini hari yang menyenangkan. Balapan itu mengejutkan saya. Saya tidak memperkirakan akan balapan dengan baik. Tapi ketika saya berada di atas, saya merasa baik dan saya berkata pada diri sendiri, ‘Kalau begitu mari kita coba’. Itu tidak berjalan buruk sama sekali, saya mampu memimpin beberapa lap dan sedikit berbaur dengan pembalap-pembalap top di MotoGP. Itu sangat menarik. Itu mengagumkan,” ujar rider berusia 23 tahun itu sambil tersenyum sumringah.

Rookie Marco Bezzecchi: Saya Mampu Memimpin Beberapa Lap, Itu Keren!

“Pada akhirnya saya kembali mengejar Aleix Espargaro, tetapi ban depan saya sedikit mencapai limit. Di Arrabbiata-1 roda depan saya hampir habis, setelah itu saya agak menggeser persneling. Sayangnya Zarco menyalip saya. Tapi tetap berjalan lancar,” ungkap Bezzecchi dengan nada merendah.

Setelah menempati posisi ke-2 di kualifikasi, Bezzecchi menggambarkan podium sebagai mimpi, yang menurutnya hampir tidak realistis. Namun dalam balapan, semangatnya bangkit. “Ya benar. Juga di dua lap terakhir saya tidak jauh dari Aleix, saya ingin mencoba. Sayangnya atau untungnya, motor memperingatkan saya. Saya tidak ingin membuang semua peluang,” imbuh murid Valentino Rossi itu.

Ledakan emosi seperti apa yang dirasakan Bez, saat bertarung di barisan terdepan MotoGP untuk pertama kalinya di balapan kandang? “Saya tidak memikirkannya saat ini, tetapi ketika saya masuk ke pit dan tim memberi tahu apa yang telah saya lakukan. Itu sangat bagus. Balapan MotoGP di Mugello adalah sesuatu yang istimewa karena motornya seperti ‘terbang’ dan treknya fantastis,” jawab rekan setim Luca Marini itu.

Pembalap asal Rimini-Italia itu bertahan di posisi 3 teratas untuk dua pertiga balapan. Apakah bersaing di barisan terdepan MotoGP lebih mudah dari yang diperkirakan? “Tidak, itu tidak lebih mudah. Yang paling membantu adalah start dari depan. Karena grup itu memisahkan diri dengan cukup cepat. Levelnya sangat seimbang sehingga mungkin tiga atau empat pembalap membuat perbedaan, tetapi semua pembalap punya kecepatan yang hampir sama,” tepisnya.

Apakah itu mengubah target Bez musim ini? “Saya ingin meraih podium sebelum akhir musim. Sebelumnya saya sudah mengatakan itu dan saya akan mengulanginya. Jika kami terus seperti ini, maka kemungkinan besar target saya terpenuhi. Tentu saja balapan di setiap trek berbeda. Saya juga tidak tahu, apa yang bisa diharapkan dari Barcelona. Tapi saya memiliki target yang jelas dalam pikiran,” pungkas Bezzecchi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page