Aleix Espargaro: Saya akan Membalas Kepercayaan yang Diberikan Aprilia

RiderTua.com – Pada Kamis (26/5/22) Aprilia MotoGP mengumumkan secara resmi bahwa mereka akan tetap melanjutkan dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales untuk tahun 2023 dan 2024. Jelas, hal ini membuat Aleix senang dengan perpanjangan kontraknya itu, mengingat sempat ada tarik ulur mengenai negosiasi gaji. Untuk itulah, pembalap berusia 32 tahun itu sangat percaya diri tampil di Mugello akhir pekan ini. “Sekarang saya bisa lebih fokus pada target. Tahun ini kami mempunyai target yang sangat besar di depan kami. Sekarang saya akan membalas kepercayaan yang diberikan Aprilia kepada saya,” ujar pembalap asal Spanyol itu. Pasalnya setelah empat kali naik podium dalam 7 balapan, dia hanya terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo dan kini menjadi rival utama bagi juara bertahan itu.

Aleix Espargaro: Saya akan Membalas Kepercayaan yang Diberikan Aprilia

Tentang perpanjangan kontraknya dengan Aprilia selama 2 tahun lagi, Aleix mengatakan, “Saya sangat senang akhirnya saya tetap disini. Kami telah melakukan pekerjaan dengan baik selama 6 tahun terakhir. Pada akhir 2024, 8 tahun berada di garasi ini saya merasa sangat baik. Di sisi teknis, kami telah mengembangkan hubungan yang baik sejak saya bertemu Romano (Albesiano) pada tahun 2015. Kami mengalami pasang surut dan ketika Massimo (Rivola) datang, itu banyak membantu kami untuk mengatur diri sendiri. Potensi di Noale selalu bagus. Dengan kedatangan Massimo kami mampu menyatukan semuanya. MotoGP hari ini adalah tentang detailnya. Romano telah melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama Massimo selama 2 tahun terakhir.”

Penandatanganan kontrak yang sukses memberikan ketenangan tambahan bagi Aleix. “Tetapi, saya telah membuktikan selama 2 bulan terakhir bahwa negosiasi tidak terlalu mempengaruhi saya. Karena hasilnya bagus. Saya tahu itu tidak mudah. ​​Ini adalah merek besar, pabrikan besar. Itu normal untuk hal-hal seperti ini yang terkadang butuh waktu. Tapi saya tahu bahwa mereka percaya pada saya. Saya juga percaya pada potensi saya dengan motor yang saya miliki musim ini. Sekarang fokus penuh adalah pada target. Ini adalah target yang sangat-sangat besar, tapi percayalah, saya pikir itu mungkin. Saya sangat percaya pada kemungkinan kami. Mari menikmatinya dan lanjutkan,” ungkap suami Laura Montero itu dengan percaya diri.

Aleix harus menunggu sangat lama agar RS-GP menjadi kompetitif. Dan ketika ditanya mengenai negosiasi perpanjangan kontrak yang berlarut-larut dalam beberapa minggu terakhir, sambil tersenyum Papa si kembar Max dan Mia itu mengatakan, “Ketika saya datang ke Aprilia, semua orang seperti berkata, ‘Ini sudah berakhir untuk kamu, kamu meninggalkan Suzuki dan pindah ke Aprilia yang bukan motor yang kompetitif. Ini adalah akhir dari karirmu’. Lalu saya berkata pada diri sendiri, ‘kita lihat saja apakah ini akhir karir saya atau tidak’. Sebenarnya butuh waktu lebih lama dari yang diperkirakan, tetapi sekarang kami menunjukkan kepada semua orang bahwa ada potensi. Kami bertarung, saya di atas dan saya sangat senang.”

Mengenai rekan setimnya Vinales yang juga mendapat perpanjangan kontrak selama 2 tahun lagi, Aleix mengatakan, “Hidup bisa berubah dengan sangat cepat. Ketika Maverick dan Yamaha berpisah di Austria tahun lalu, banyak yang merasa itu adalah akhir dari karirnya karena dia meninggalkan Yamaha motor yang memenangkan banyak gelar dibanding Aprilia. Tapi lihat sekarang, Aprilia datang ke Mugello sebagai pemimpin di klasemen tim dan bertarung untuk memperebutkan gelar. Fabio (Quartararo) sempat mengatakan dia tidak bisa menyalip saya di Le Mans. Anda harus selalu mempercayainya dan itulah yang kami lakukan. Kesinambungan dengan saya, Maverick, dan Savadori di tim penguji akan menjadi kunci untuk terus bertarung demi mewujudkan impian kami.”

Ketika ditanya tentang kemungkinan alternatif karir dalam bersepeda, Aleix Espargaro mengatakan, “Keinginan saya sejak awal adalah tetap bersama Aprilia. Saya berusia 32 tahun. Saya merasa masih mempunyai banyak energi untuk bertahan di paddock ini dan menunjukkan potensi saya. Tetapi ketika saatnya tiba untuk pergi dan mencoba hal lain, saya juga akan senang terlebih lagi setelah kemenangan di Argentina. Tapi sekarang saya sangat senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan Aprilia kepada saya selama 2 tahun ke depan. Tujuan saya adalah untuk tetap tinggal di sini. Sejak awal saya mengatakan itu.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page