Aleix Espargaro: Konsistensi akan Menentukan

RiderTua.com – GP Mugello akan menjadi balapan kandang untuk Aprilia. Pabrikan asal Noale-Italia itu berhasil memimpin di klasemen tim dan Aleix Espargaro hanya terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Mereka berdua merupakan satu-satunya pembalap yang selalu mendulang poin di 7 balapan MotoGP musim 2022. “Kami berhasil menunjukkan bahwa kami kuat dan itu tidak berlebihan. Tapi konsistensi juga akan menentukan tahun ini. Ada banyak pembalap yang kuat, juga ada motor yang sulit untuk diikuti dan setiap penempatan adalah hasil dari pekerjaan yang praktis sempurna. Kami harus terus seperti ini,” ujar pembalap berusia 32 tahun itu.

Aleix Espargaro: Konsistensi akan Menentukan

“Dalam dua minggu ke depan saya akan melakoni dua balapan kandang,” imbuh Aleix Espargaro antusias. Karena hanya seminggu setelah GP Mugello, kejuaraan dunia balap motor berlanjut ke GP Catalunya. “Mugello dan Barcelona mewakili dua keluarga saya, jadi balapan ini memiliki arti khusus,” ungkap pembalap asal Spanyol yang tinggal di Andorra itu.

Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

Sama seperti Aleix, rekan setimnya Maverick Vinales juga sependapat. “Kami semua bertarung di level yang sangat tinggi di mana detail membuat perbedaan. Beradaptasi dengan motor baru dan tim baru tidaklah mudah. Tapi saya yakin. Potensi RS-GP jelas dan dalam beberapa situasi saya bisa menggunakannya dengan baik. Tapi kami masih harus memperbaiki beberapa bagian akhir pekan ini, untuk membuat langkah maju,” kata pembalap yang menempati peringkat 13 dalam klasemen itu.

Pembalap reguler akan didukung oleh tes rider Lorenzo Savadori, yang akan menjadi pembalap wildcard di Mugello untuk ketiga kalinya musim ini. “Tugas wild card saya melengkapi program tes. Pengembangan berkelanjutan diperlukan karena kami cepat, tetapi kompetisi berarti kita tidak akan pernah bisa beristirahat,” kata tes rider Aprilia, yang secara tak langsung mengatakan bahwa dia akan menguji ‘motor eksperimen’.

BTW, pada tahun 2000 Jeremy McWilliams mempersembahkan Aprilia tempat ke-3 di Mugello. Dan di era MotoGP, finis di tempat ke-7 oleh Aleix Espargaro tahun lalu adalah hasil terbaik untuk RS-GP hingga saat ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page