Bahkan Gaya Penyelamatan Toprak Mendapat Pujian dari Marquez

RiderTua.com – Marquez bahkan memuji langsung atas cara penyelamatan brutal yang dilakukan Toprak Razgatlioglu dengan kalimat: “Luar biasa!”.. Pembalap Repsol Honda itu menjelaskan di media sosialnya betapa ‘luar biasa’nya aksi pembalap Turki itu, yang mengangkat motornya saat ‘rebah maksimal’ di aspal dalam aksi yang sangat bergaya ala-ala Marquez. Berhasil selamat dan finish kedua adalah manfaat berharga baginya, dari usaha penyelamatan yang sudah dilatihnya itu..

Pembalap Turki Yamaha, Toprak Razgatlioglu, pada hari Minggu lalu menjadi bintang di Estoril dalam salah satu aksi paling spektakuler tahun ini selama balapan singkat (sprint) pagi hari, Superpole Racing, di mana dia berjuang untuk kemenangan sampai dia mengalami apa yang tampak seperti crash dan tidak ada harapan untuk selamat, tapi dia melakukan penyelamatan spektakuler, mengangkat motornya lagi dan akhirnya melewati garis finis di posisi kedua, di belakang Jonathan Rea.

Aksinya begitu spektakuler dengan gaya Marc Márquez yang bahkan juara MotoGP itu sendiri pun kagum, dan dia menulisnya di jejaring sosialnya: “Luar biasa!” tulis pembalap asal Cervera, bersama dengan beberapa foto di mana kebrutalan penyelamatan pembalap Turki terlihat dan, kemudian, dia membagikan video aksi dari halaman resmi SBK..

Berlatih Penyelamatan

Di akhir lomba, Toprak menjelaskan bagaimana manuver spektakuler itu dilakukan. “Kami berlatih dengan Kenan (Sofuoglu, mantan pembalap dan sekarang manajernya) di trek kartingnya, ini adalah sirkuit kecil dan saya selalu kehilangan grip bagian depan dan mencoba untuk mendapatkannya kembali. Hanya saja kali ini motornya sedikit lebih berat. Saya selalu melakukannya. Melihat Marc Márquez, gayanya sama! Saya ingat bahwa pada tahun 2020, di Jerez, saya mencoba mengangkat motor tetapi saya tidak bisa, jadi saya mengalami crash kecil (low side). Namun, kali ini saya berkata: ‘Saya harus mengangkat dia (motornya)!’ karena saya berjuang untuk kemenangan. Saya sangat senang, kami mendapat poin bagus dan tempat kedua lebih baik daripada jatuh. Ini akhir pekan yang aneh!” kata orang Turki itu.

Toprak Razgatlioglu, yang tahun lalu memenangkan kejuaraan dunia SBK memecahkan rekor luar biasa Rea, tahun ini belum berhasil memecahkan rekor kemenangannya. Pembalap Turki itu telah finis di podium delapan kali dalam sembilan balapan sejauh ini pada 2022, dengan tiga finis kedua di lima balapan terakhir. Namun, DNF yang merugikan di Assen dan tidak bisa meraih kemenangan di salah satu sirkuit terkuatnya berarti dia 52 poin di belakang pemimpin Kejuaraan saat ini Alvaro Bautista.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page