Honda HR-V Kini Inden Sampai Empat Bulan!

RiderTua.com – Honda HR-V semakin diminati oleh konsumen Indonesia sejak dirilis beberapa bulan lalu. Namun makin banyaknya inden yang didapatnya sudah membuat Honda kerepotan. Kini Honda HR-V harus inden sampai empat bulan hingga unitnya bisa dikirimkan ke konsumen. Ini terjadi akibat krisis chip semi-konduktor yang mempengaruhi produksi mobilnya.

Baca juga: Hyundai Creta dan Honda HR-V yang Bersaing Ketat

Honda HR-V Inden Sampai Empat Bulan

Model generasi terbaru HR-V terlihat keren dengan desain terbarunya yang lebih modern. Apalagi ditambah dengan fitur yang kini tersedia lebih melimpah ketimbang generasi sebelumnya. Sehingga ini membuat konsumen berebut untuk membeli All New HR-V sejak pertama kali dirilis di Indonesia.

Honda Prospect Motor (HPM) sukses mendapat pemesanan hingga nyaris menyentuh angka 10 ribu unit, tepatnya sebanyak 9.032 unit. Namun ternyata diketahui baru 3,1 ribu unit yang sudah dikirim ke sejumlah dealer maupun konsumen. Ini terjadi akibat adanya krisis chip semi-konduktor yang memberikan dampak pada produksi mobilnya.

(Honda Indonesia)

Produksi Terganggu

Sehingga dengan produksinya yang terganggu, membuat proses pemenuhan inden sejumlah model seperti HR-V terkena dampaknya. Padahal ini momen yang tepat untuk meningkatkan penjualannya yang sempat menurun pada bulan April lalu. Apalagi banyak konsumen yang mencari-cari mobil baru seperti HR-V hingga BR-V.

Karena inilah, waktu tunggu indennya menjadi lebih lama hingga empat bulan, dan HPM meminta maaf kepada konsumen yang harus menunggu selama itu. Mereka tak bisa berbuat apapun dengan adanya gangguan pada produksi mobilnya selama ini. Walaupun dengan mengurangi kapasitas produksi sejumlah modelnya saja masih dirasa belum cukup untuk meningkatkan produksi HR-V.

Honda akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi permintaan konsumen akan HR-V secepatnya. Tentunya menyesuaikan diri dengan keadaan di pasar serta produksinya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page