Hyundai Creta dan Honda HR-V yang Bersaing Ketat

RiderTua.com – Hyundai Creta sempat menjadi pemimpin di segmen SUV di Indonesia sejak pertama kali dirilis. Namun beberapa bulan setelahnya, Honda membalas dengan meluncurkan All New HR-V. Hyundai Creta kini memiliki Honda HR-V yang mendapat model generasi terbaru. Sehingga persaingan berjalan semakin ketat.

Baca juga: Hyundai Tetap Jualan Ioniq-Kona EV Walau Sudah Ada Ioniq 5

Hyundai Creta Melawan Honda HR-V Generasi Baru

Baik Hyundai maupun Honda sama-sama merupakan merek mobil yang cukup unggul di Indonesia. Namun soal popularitas, Honda yang cukup diunggulkan, walau belum bisa menyamai Toyota. Inilah yang membuat Hyundai sempat kesulitan untuk menghadapi model seperti HR-V.

Sehingga Hyundai menghadirkan Creta yang memiliki lebih banyak fitur jika dibandingkan dengan HR-V model lawas. Terakhir model ini mengantongi hingga 1,7 ribu unit pesanan dari konsumen Indonesia dalam waktu singkat. Seakan tak mau kalah dari Hyundai, Honda menghadirkan HR-V generasi terbaru, dan sukses menarik perhatian banyak konsumen.

(Honda Indonesia)

Merek Populer

Penjualan Creta bulan April lalu tercatat 1.645 unit terjual secara wholesales, sementara hasil yang didapat dari bulan Januari hingga April 2022 mencapai 6.582 unit. Sementara HR-V hanya menjual 1.558 unit di bulan April, dan 3.146 unit pada periode Januari-April 2022. Hasil ini masih belum mampu untuk mengungguli Creta yang kini laris manis di pasar.

Jelas karena produksi HR-V sedang terganggu akibat krisis chip semi-konduktor yang terjadi. Sehingga Honda kesulitan untuk mengirimkan lebih banyak unit mobil ke konsumen yang sudah memesan. Terlebih mereka juga harus memenuhi permintaan mobil lainnya seperti Brio yang laris manis terjual di pasar.

Boleh dibilang Honda menjadi merek mobil yang cukup populer di pasar, apalagi di segmen SUV kompak. Tapi dengan adanya krisis chip, HR-V masih belum dapat mengungguli rival barunya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page