Toyota Bakal Hadirkan Varian Hybrid Untuk Model yang Sudah Ada?

RiderTua.com – Toyota sudah berencana untuk menghadirkan lebih banyak mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Tak hanya sekedar mendatangkannya dari luar negeri, tetapi juga memproduksinya sendiri. Toyota juga bisa membuat mobil hybrid dengan basis model yang sudah ada. Atau dalam arti lain model yang dijual di Tanah Air saat ini punya peluang untuk mendapat varian hibrida.

Baca juga: Toyota Avanza Jadi Mobil Terlaris Bulan April 2022!

Toyota Bisa Merakit Mobil Hybrid Berbasis Model yang Sudah Ada

Kini Toyota sudah menghadirkan berbagai jenis mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Model seperti Alphard hingga Corolla Altis dan Camry sudah mendapatkan varian hibridanya disini. Terlebih mereka juga sudah memiliki model listrik murni, walau model tersebut dikeluarkan oleh divisi mobil mewahnya, Lexus.

Toyota memiliki rencana untuk memperluas lini produk mobil ramah lingkungannya, termasuk mobil hybrid. Namun mereka tak ingin menghadirkan model yang benar-benar baru untuk diluncurkan di Indonesia. Justru sebaliknya, Toyota akan memakai model yang sudah ada untuk membuat mobil hibrida.

(Motor1)

Mobil Listrik Belum Bisa?

Entah apakah ini artinya model seperti Avanza dan Rush bisa disematkan teknologi hybrid dari Toyota. Terlebih kedua mobil ini menjadi andalannya di pasar mobil entry level di Tanah Air. Seharusnya dengan membawa model hibridanya, mereka bisa mengenalkan produknya lebih jauh lagi.

Untuk mobil listrik sendiri, sejauh ini Toyota baru bisa mengembangkan Kijang Innova EV, itupun masih berupa konsep. Sempat muncul rumor kalau Innova bisa mendapat varian hybrid juga, tapi ini masih berupa rumor. Terlebih pengembangan model EV-nya masih terus dilakukan agar bisa menyempurnakan produknya.

Kalau Toyota ingin melakukannya, mungkin untuk beberapa tahun ke depan pasar roda empat di Tanah Air bakal diisi oleh model hybrid dengan harga terjangkau. Apalagi dengan varian ramah lingkungan untuk model entry level.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page