Dorna Sudah Mencari Pengganti Suzuki: Ada Pabrikan yang Mau Ambil Alih Slot Suzuki

RiderTua.com – Dorna dikabarkan sudah mencari pengganti Suzuki, “Ada pabrikan (merk) yang mau ambil alih, sudah ada pembicaraan dengan Dorna tentang hal itu,”… Hal ini dijelaskan oleh Jorge Viegas (Presiden FIM) yang berada di Estoril selama gelaran WSBK Minggu ini, di mana dia telah berbicara dengan pers tentang situasi kompetisi saat ini sehubungan dengan perkembangan MotoGP.

Trek Estoril di Portugal akhir pekan ini menjadi tuan rumah putaran ketiga World Superbike 2022.. Presiden FIM yang hadir di sana mengambil kesempatan untuk berbicara kepada media, tentang situasi WSBK dan Kejuaraan Dunia Sepeda Motor pada umumnya, terutama topik hangat saat ini yakni kepergian Suzuki dari MotoGP.

“Selama musim ini saya hadir di berbagai acara motorsport seperti MotoGP, SBK, Enduro, MXGP dan banyak lagi.. Hal pertama yang ingin saya katakan adalah bahwa saya di sini untuk meluruskan bahwa FIM berkeliling sirkuit hanya untuk pencitraan dan kehadiran di acara-acara tersebut. Padahal, misi kami diarahkan pada berbagai isu, seperti keselamatan di lintasan, keberlangsungan kompetisi dan promosi dunia motorsport ke seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir mungkin beberapa kesalahan telah dibuat, tetapi kami tidak ingin melepaskan transparansi kami, serta komitmen kami,” katanya.

Carmelo Ezpeleta - Jorge Viegas
Carmelo Ezpeleta – Jorge Viegas

Viegas juga berbicara tentang dugaan persaingan antara MotoGP dan SBK. “Awalnya saya takut SBK akan mengalami konfrontasi dengan MotoGP tetapi tidak seperti itu. Ini dikonfirmasi oleh semangat publik untuk spesialisasi ini, serta tantangan besar di trek dan seruan kuat yang diterima di jejaring sosial, TV, website. Di masa lalu, ketika teman saya Flammini ada di sana, saya ingat kontras yang kuat antara SBK dan GP 500cc, karena dia ingin menempatkan satu di samping yang lain. Sekarang, ini adalah dua dunia yang terpisah dan saya pikir begitulah adanya,” katanya.

“MotoGP mewakili (teknologi) yang tertinggi, karena mereka adalah prototipe, tetapi di sini di SBK ada juara yang hebat. Saya pikir tantangannya spektakuler. Selain itu, saya berpendapat bahwa ini adalah lingkungan yang berbeda, jauh lebih glamor, di mana suasana kekeluargaan dihirup dan juga menarik..” lanjutnya..

Salah satu topik yang paling banyak dibicarakan minggu ini adalah kepergian Suzuki dari MotoGP pada akhir tahun. “Pendapat saya adalah mereka harus berinteraksi dengan Dorna dan FIM terlebih dahulu. Ini adalah satu-satunya kritik yang bisa saya buat untuk mereka. Pada saat yang sama, saya memahami semua kesulitan ekonomi yang timbul saat ini, mengingat, antara lain, ini adalah perpisahannya yang kedua,” kata Viegas..

Dia melanjutkan kondisi MotoGP setelah ditinggal Suzuki, “Yang bisa saya katakan adalah bahwa ada merek (pabrikan motor) yang mau mengambil alih, sudah ada pembicaraan dengan Dorna tentang hal itu. Tapi saya tidak bisa berkata apa-apa lagi, karena saat ini pihak Penyelenggara sedang mengatur situasi”, ujarnya.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page