Resmi Pembalap Yamaha Ini Menandatangani Kontrak untuk 2023

RiderTua.com – Yamaha resmi memperpanjang kontrak pembalapnya untuk tahun depan. Bukan pembalap reguler seperti Fabio Quartararo atau bahkan Toprak Razgatlioglu, namun pembalap penguji tim resmi Yamaha Cal Crutchlow hingga akhir 2023. Tidak ada perubahan formasi tim resmi Yamaha tahun depan, namun tim satelit RNF (dengan Dovi dan Darryn) masih belum terikat untuk musim berikutnya. Fabio Quartararo terus mengungguli rekan setimnya di Monster Yamaha, Franco Morbidelli. Meski demikian, duo ini tetap dipertahankan Yamaha MotoGP pada 2023. “Saya harap Franco segera membaik dan kembali ke performa 2020-nya,” kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing.

Tapi apakah tim WithU-RNF-Yamaha (sekarang dengan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder) diganti? Atau akankah Darryn Binder mendapatkan kesempatan kedua? Saat ini semua berasumsi bahwa Yamaha dan pemilik tim Razlan Razali menyepakati kontrak baru untuk 2023..

Sementara Lin Jarvis ingin melihat Juara Dunia Superbike Toprak Razgatlioglu bergabung dengan tim satelit Yamaha, dia bisa mendapatkan kontrak resmi Yamaha di sana seperti Rossi pada 2021 dan Dovizioso pada 2022. Celestino Vietti juga dianggap sebagai kandidat di Yamaha, terutama karena sponsor WithU ingin memiliki pembalap Italia dalam skuadnya. Sehingga, masa depan rookie Darryn Binder tergantung pada pembalap lain yang menawarkan diri mereka untuk tim satelit Yamaha.

Cal Crutchlow sekarang mendapat tugas lebih  dibanding tes rider sebelumnya, dia sering menguji di Jerez dan Aragón untuk mengkaji pembaruan teknologi untuk Quartararo dan Morbidelli.

“Cal melewatkan tes Senin pada 2 Mei di Jerez karena dia sudah menguji semua material baru di Jerez dan Aragón.. Dia telah menguji banyak material baru yang secara bertahap kami gunakan di tim pabrikan sejak GP Portimao,” kata Lin Jarvis.

Jarvis melanjutkan, “Kami menguji lebih banyak dengan Cal tahun ini, dia sekarang memiliki kontrak dua tahun dengan kami hingga akhir 2023.. Kami menjalankan program uji coba lebih serius dibanding tahun-tahun sebelumnya. Di Jepang, pemeriksaan dasar dilakukan oleh tes rider Jepang juga. Mereka memeriksa mesin, mereka melakukan pekerjaan dasar.  Sekarang setelah Nozane membalap selama satu musim penuh di World Superbike, dia semakin jarang menguji M1. Dia tinggal di Italia sekarang. Itulah mengapa Nakasuga melakukan sebagian besar pengujian di Jepang sendirian,” kata direktur balap Yamaha itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page