Alex Rins: Mundurnya Suzuki Bikin Saya Hancur

RiderTua.com – Sejak Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP pada akhir musim 2022, Joan Mir dan Alex Rins gagal mendulang poin karena crash di Le Mans. Alhasil, Suzuki Ecstar yang semula memimpin klasemen tim harus menyerahkan keunggulan kepada Aprilia Racing. Kini Rins menempati peringkat 4 dengan mengoleksi 69 poin, terpaut 33 poin dari pemimpin klasemen Fabio Quartararo (Yamaha). Setelah mendengar berita mundurnya Suzuki, ada beberapa mekanik yang sedikit tertekan, tetapi yang lain sudah terlihat tegar.. Mungkin ada yang sudah dapat berita pekerjaan baru, ada pula yang masih calon menganggur, termasuk Alex Rins mau kemana?

Alex Rins: Mundurnya Suzuki Bikin Saya Hancur

Mengenai kabar mengejutkan tersebut, Rins melihat semua krunya bisa menerima kenyataan pahit itu dengan baik.  “Secara keseluruhan, mereka menerimanya dengan baik. Ada beberapa mekanik yang sedikit tertekan, tetapi yang lain sudah terlihat tegar. Itu normal. Tapi mereka melakukan pekerjaan yang cukup bagus dan saya ingin berterima kasih untuk itu. Karena pasti itu tidak mudah. Ketika kita tidak mempunyai apa-apa untuk tahun depan, sangat mudah untuk kehilangan kepercayaan dan motivasi. Tapi mereka cukup termotivasi,” ungkap pembalap berusia 26 tahun itu yang merupakan suami Alexandra Perez.

Alex Rins sendiri mengaku bahwa dirinya sempat menangis tatkala diberitahu langsung mengenai keputusan Suzuki tersebut. “Ya, saat itu saya sedang duduk di kantor saya dan itu adalah perasaan yang sangat buruk. Kita memberikan segalanya untuk mengembangkan motor. Ibaratnya kami menerima kesalahan. Pada 2017 mesinnya sangat buruk. Cukup sulit untuk menyelesaikan balapan, karena motornya sangat sulit untuk berbelok. Saya telah memberikan banyak masukan. Jujur, ketika mereka memberi tahu saya, saya sangat terpukul,” pungkas pembalap asal Spanyol itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page