[Confirm] Alex Rins Mengaku KTM Tertarik Padanya

RiderTua.com – Alex Rins mengklaim adanya minat dari KTM MotoGP untuk 2023, merayu pembalap Spanyol itu.. KTM sejauh ini adem-adem saja karena kontrak jangka panjang Brad Binder hingga akhir musim 2024 dan sebagian karena mereka punya dua rookie, Remy Gardner dan Raul Fernandez, keduanya adalah produk ‘Akademi’ KTM dan yang naik ke kelas utama masing-masing sebagai juara dan runner-up Moto2. Namun jangan salah: Rins adalah orang pertama yang mengkonfirmasi bahwa dia sedang dalam pembicaraan dengan merek tersebut, mengakui setelah tersingkir dari pertarungan podium di Le Mans bahwa ketika dia berbicara dengan setiap tim, KTM adalah salah satu yang secara aktif merayunya.

“Yah, ini adalah akhir pekan pertama kami di sini, tapi KTM tertarik padaku. Manajer saya juga telah berbicara dengan Aprilia, Honda, dan Yamaha. Kami akan melihat apa yang terjadi,” katanya..

Namun, dengan tidak ada rookie yang kurang berhasil akhir-akhir ini berkat mesin RC16 2022 yang memang sangat sulit dikendarai (masalah yang dihadapi keempat pembalap KTM tahun ini) dan dengan kontrak Miguel Oliveira yang habis di penghujung musim ini, sepertinya KTM telah menempatkan dirinya di pasar pembalap MotoGP.

Dengan satu kursi di tim pabrikan yang sudah diamankan oleh Binder hingga tahun 2024, di mana Rins atau Miller akan menempati posisi pertama dan terutama tergantung pada apa yang terjadi dengan Oliveira.

Tidak mengalami tahun yang mudah dengan mereka meskipun dia menang di Mandalika berkat ketidakkonsistenan motor, Oliveira bahkan awalnya dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Suzuki sebagai opsi cadangan jika Rins atau Joan Mir pergi dari Suzuki..

“Saya benar-benar tidak punya berita apa pun.. Mudah-mudahan akhir bulan atau awal bulan depan sudah dapat jawaban, tapi ya begitulah. Sekarang saya hanya fokus pada balapan dan menunjukkan yang terbaik, itu saja,” kata Oliveira..

Masa Depan Raul dan Remy?

Raul bahkan bisa saja lepas dari Tech3, mengingat rumor lama (Raul Fernandez ingin ke Yamaha). “Saya tidak tahu tentang itu. Saya ingin terus fokus pada pekerjaan saya karena saya mulai membuat begitu banyak kesalahan ketika saya mulai fokus pada masa depan saya, dan saya tidak ingin mengulangi masa lalu,” kata Fernandez..

Rekan satu timnya, Gardner, jauh lebih terbuka tentang situasinya. “Tahun depan masih terbuka, tapi sampai tanggal tertentu saya tidak bisa kemana-mana.. Mereka dapat menilainya seperti yang mereka inginkan, tetapi saya pikir saya telah memberikan 100% saya, menurut saya hasilnya tidak buruk. Terserah mereka, tapi saya tidak tahu. Jika tidak (diperpanjang), saya akan pergi ke WSBK..”

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page