Carlo Pernat: Enea Bastianini Tetap di Ducati hingga 2024, Tapi di Tim Mana?

RiderTua.com – Dalam sebuah wawancara TV Sky Italia, manajer Carlo Pernat mengungkapkan bahwa Enea Bastianini akan tetap menunggangi Ducati dalam 2 tahun ke depan. “Pada Kamis malam, kami bertemu dengan Paolo Ciabatti dan Gigi Dall’Igna di Le Mans dan menetapkan atau lebih tepatnya mereka menetapkan bahwa Enea akan mendapatkan motor pabrikan 2023 tahun depan (GP23). Hal ini termasuk semua pembaruan secara real time dan krunya saat ini yakni dengan Dario (Massarin) dan Pigiamino,” ujat Pernat merujuk pada kepala kru Alberto ‘Pigia’ Giribuola. Itu artinya sudah ada ‘jaminan’ pertama bahwa Bestia akan mendapat perlakuan setara dengan pembalap tim pabrikan, serta gaji naik.

Carlo Pernat: Enea Bastianini Tetap di Ducati hingga 2024, Tapi di Tim Mana?

“Kita berbicara tentang kontrak selama 2 tahun,” jelas Pernat di Sky Sport MotoGP. Apakah ini artinya Bestia benar-benar akan dipromosikan ke tim pabrikan Ducati-Lenovo atau akan terus menjadi bagian dari tim satelit, masih belum jelas.

“Di tim mana dia akan membalap, mereka akan memutuskan antara GP Mugello dan Barcelona,” imbuh manajer asal Italia itu.

“Cukup bagi kami untuk mengetahui bahwa, kami mendapatkan material pabrikan dengan pengembangan seperti di tim pabrikan dan gaji yang sesuai. Belum ada yang ditandatangani, tapi akan ada kesepakatan menyusul beberapa minggu ke depan,” kata Pernat yakin.

Di sisi lain, Jack Miller yang tempatnya di tim pabrikan goyah mengatakan, “Kita hanya perlu menarik kesimpulan yang jelas dari apa yang diketahui atau terbukti. Enea telah memenangkan 3 balapan, dia melakukan pekerjaan yang fantastis dan dia adalah orang Italia, itu masuk akal.”

Apakah ini indikasi Bastianini tidak akan lepas meskipun akan berada di tim resmi atau satelit?

Related Articles

1 COMMENT

  1. Enea Bastianini yg gaya dan skils balapnya nyaris sepeerti Valentino Rossi, dua musim di team satelite sudah cukup untuk langsung masuk team pabrikan..3 kali raihan podium satu dari 7 serie awal sudah cukup untuk menilai bagaimana bagusnya La Bastia..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page