Suzuki Mau Rilis Mana, GSX-R250 atau Gixxer 250?

RiderTua.com – Suzuki rupanya masih memiliki produk roda dua yang akan dirilis nantinya. Walaupun ditengah kondisi pasar yang tak menentu, seakan ini tak membuat mereka dibuat gentar olehnya. Suzuki disebut akan meluncurkan model naked bike Gixxer 250 di Asia Tenggara pada tahun ini. Walau ada juga yang menyebut mereka bakal merilis GSX-R250.

Baca juga: Suzuki V-Strom SX 250, ‘Saudaranya’ Gixxer 250 SF

Suzuki akan Meluncurkan Naked Bike Gixxer 250

Gixxer sudah dihadirkan di Indonesia sebelumnya sebagai model Gixxer SF250. Namun sebenarnya di luar negeri, tepatnya di India, ada varian naked bike atau motor telanjang yang dikenal sebagai Gixxer 250. Model inilah yang disebut-sebut akan diluncurkan di pasar ASEAN tahun ini.

Memang Suzuki sudah memiliki sejumlah naked bike di pasar, namun Gixxer 250 masih belum dijual di sebagian besar negara. Terlebih model sport full fairing-nya sudah lebih dulu disebar ke pasar, seharusnya versi naked bike Gixxer ini juga ikut dirilis. Namun entah karena bukan waktunya membuat Suzuki baru akan merilisnya.

(Viva.co.id)

Naked Bike vs Motor Sport

Sementara itu sempat muncul kabar kalau Suzuki malah mempersiapkan GSX-R250 untuk dirilis di Asia Tenggara. Model ini hampir terdengar seperti GSX-250R, meskipun sama-sama berupa motor sport full fairing. GSX-R250 sendiri dilengkapi dengan mesinnya Inazuma 250 yang juga berupa produknya Suzuki.

Namun rasanya Gixxer 250 yang punya peluang besar untuk dihadirkan disini. Jelas karena pasar naked bike masih sangat menjanjikan, terlebih Gixxer SF250 sudah sukses diluncurkan di Tanah Air. Sementara GSX-R250 sendiri kurang cocok dijual disini karena standar emisinya cukup rendah.

Selain itu, GSX-R250 hanya dijual di Negeri Tirai Bambu, sedangkan Gixxer 250 sudah dirilis di India dan Jepang. Jadi kemungkinan kuat Gixxer versi naked bike yang bakal diluncurkan di Asia Tenggara.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page