Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kini Makin Langka?

RiderTua.com – Suzuki Ertiga sebentar lagi akan mendapatkan varian hybrid di Indonesia. Namun mobil LMPV ini pernah memiliki varian hibrida sebelumnya, walau berupa mobil diesel. Namun belakangan ini Suzuki Ertiga Diesel Hybrid sudah semakin jarang ditemukan di pasar mobil bekas. Sehingga tak heran kalau harganya menjadi lebih mahal dari yang diduga.

Baca juga: Suzuki Siap Rilis Ertiga Hybrid, Harga Terjangkau?

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Semakin Jarang Ditemukan

Ertiga pernah menghadirkan varian Diesel Hybrid, sekaligus menjadikannya LMPV hybrid pertama di Indonesia. Apalagi teknologi hibrida ini dipadu dengan mesin diesel, sesuatu yang jarang ditemukan pada kendaraan di Tanah Air. Sehingga membuat Ertiga Diesel Hybrid ini menjadi model MPV yang unik dan spesial.

Namun sejak model generasi keduanya dirilis, Suzuki tak ikut membawa varian Diesel Hybrid pada Ertiga. Sehingga unit bekasnya yang ada di pasar jumlahnya tak sebanyak yang diperkirakan, mengingat model ini hanya dijual sekitar dua tahun lamanya. Tentu ini membuat harga jualnya menjadi lebih mahal.

(Carvaganza)

Sedikit Peminatnya?

Diketahui harga bekas untuk Ertiga Diesel Hybrid nyaris menyentuh angka Rp 160 jutaan. Memang cukup mahal jika dibandingkan dengan Ertiga bekas model standar, yang harganya bisa lebih murah dari itu. Unitnya yang terbatas di pasar mobil bekas (mobkas) membuatnya semakin mahal dan sulit untuk dicari.

Entah apakah ini artinya Ertiga Diesel Hybrid memiliki peminat yang lebih sedikit ketimbang Ertiga non-hybrid. Apalagi sebelum tahun 2018, mobil hibrida belum banyak tersedia di pasar roda empat di Tanah Air. Jadi saat itu hanya sedikit orang yang tertarik dengan Ertiga Hybrid bermesin diesel ini.

Walau demikian, sepertinya Diesel Hybrid tersebut memberi jalan bagi Suzuki untuk terus berinovasi mengembangkan teknologi hibrida yang lebih baik lagi. Ertiga nantinya akan mendapatkan teknologi Smart Hybrid yang lebih canggih.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page