Enea Bastianini: Pecco Bagnaia Lebih Memilih Jack Miller, Tapi…

RiderTua.com – Sebelumnya, Enea Bastianini menekankan bahwa dirinya mampu menang meskipun berada di tim satelit MotoGP. Setelah merayakan kemenangan ke-3 musim ini, Bestia semakin percaya diri dan memperkuat ambisinya untuk menjadi rekan setim Pecco Bagnaia di tim Ducati Lenovo pada 2023. Di luar trek, berita mengenai pertarungan untuk memperebutkan tempat kedua di tim pabrikan Ducati memang sangat liar. Tapi rider berusia 24 tahun itu tahu, mengapa Pecco lebih memilih Jack Miller untuk tetap menjadi rekan setimnya. Namun menurut Pecco kenapa dia memilih Miller karena sudah menjadi rekan selama 4 musim, “Jack telah menjadi rekan setim saya sejak 2019 dan saya sudah mengenalnya dengan sangat baik. Enea atau Martin, sama bagi saya. Saya selalu mempunyai hubungan yang baik dengan semua rekan tim (Ducati) saya. Dan saya percaya bahwa Enea juga layak mendapatkan tempat itu (tim resmi),” kata Pecco. Lagipula antara Pecco dan Bestia adalah sesama Italiano.. Molto buono, Delizioso..!

Enea Bastianini: Pecco Bagnaia Lebih Memilih Jack Miller

Usai meraih pole position pada hari Sabtu, dalam sebuah wawancara Pecco sendiri mengungkapkan bahwa dia ingin terus memiliki rekan setim Jack Miller di sisinya. Sebelumnya, rider asal Italia itu juga menarik (dengan slipstream) pembalap asal Australia itu dan menempatkanya ke urutan ke-2 di grid tepat di belakangnya.

Mengenai 2023, Bastianini menegaskan, “Saya bukan bos Ducati, tapi saya pikir situasi saya lebih baik dibandingkan dengan pembalap Ducati lainnya. Pada hari Sabtu Pecco mengatakan bahwa dia lebih memilih untuk melanjutkan dengan Jack. Saya tidak tahu apakah Ducati mau mendengarkan dia. Tapi biarpun saya tetap bersama Gresini atau tim, saya bisa cepat dengan paket pabrikan.”

Pembalap Gresini yang menunggangi GP21 itu menambahkan, “Saya pikir motor saya sangat dekat dengan motor pabrikan. Gigi (Dall’Igna) dan orang-orang lain di Ducati menempatkan saya dalam situasi terbaik. Dan dia senang saat aku meraih kemenangan. Itu yang paling penting.”

Apakah Bastianini tahu apa alasan Pecco lebih memilih Miller? “Saya pikir dia lebih memilih Miller karena dia akan menjadi pemimpin di Ducati. Dia tahu potensi saya dan juga Martin,” jawab Enea sambil tersenyum dan itu bisa menjadi masalah baginya.

Tetapi ketika Pecco ditanya, apakah benar-benar ada pembicaraan antara dirinya dan para manajer Ducati mengenai rekan setimnya untuk 2023? “Tidak,” tegas murid Valentino Rossi itu meyakinkan.

Tetapi sejurus kemudian Bagnaia mengakui, “Jack telah menjadi rekan setim saya sejak 2019 dan saya sudah mengenalnya dengan sangat baik. Jika kita harus memilih rekan setim, wajar jika kita lebih memilih seseorang yang sering kita ajak ngobrol dan menghabiskan lebih banyak waktu dengannya. Ini adalah hal yang wajar. Saya mengatakan pada hari Sabtu bahwa, Jack akan menjadi salah satu pilihan utama saya karena dia adalah teman sekaligus rekan setim yang baik. Saya suka bekerja dengan dia. Tapi tim harus memutuskan.”

“Enea atau Martin, sama bagi saya. Saya selalu mempunyai hubungan yang baik dengan semua rekan tim saya. Dan saya percaya bahwa Enea juga layak mendapatkan tempat itu. Mungkin tidak di dua balapan pertama Eropa, tapi dia sangat kompetitif hingga Austin dan pada hari Minggu dia berhasil memenangkan balapan,” pungkas Pecco.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page