Suzuki Siap Rilis Ertiga Hybrid, Harga Terjangkau?

RiderTua.com – Suzuki dipastikan akan segera meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia pada tahun ini. Mobil low MPV tersebut bakal mendapat teknologi Smart Hybrid terbaru untuk mesin bensinnya. Suzuki Ertiga Hybrid disebut akan dibanderol mulai dari Rp 270 jutaan. Tapi kemungkinan semua harga variannya dipatok dibawah Rp 300 juta.

Baca juga: Suzuki Bakal Ekspor Ertiga-XL7 Hybrid ke Filipina?

Suzuki Ertiga Hybrid Dibanderol Mulai Dari Rp 270 Juta

Sudah cukup lama sejak Ertiga tak lagi menghadirkan model hybrid di Indonesia sejak model generasi keduanya dirilis. Sebelumnya mobil LMPV ini pernah memiliki varian Diesel Hybrid, meskipun bukan berupa mesin bensin. Tapi kehadiran varian tersebut sepertinya membuka jalan bagi Suzuki untuk mengembangkan teknologi hibrida lebih baik lagi.

Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid ini pertama kali diluncurkan di India pada April lalu bersama dengan XL6. Selain mesin hibrida terbaru, Ertiga juga mendapat facelift yang mengubah sedikit penampilannya. Kini Suzuki disebut akan meluncurkannya di Indonesia, walau hanya Ertiga yang mendapat varian hybrid.

(Suzuki Indonesia)

‘Murah Meriah’?

Suzuki sendiri tak menyebut apakah varian hybrid untuk Ertiga ini juga termasuk model facelift-nya. Sebab sudah cukup lama Ertiga tak mendapat penyegaran, dan terakhir LMPV ini mendapat edisi spesial yang dijual terbatas. Sehingga sudah waktunya untuk mendapat penyegaran, atau paling tidak facelift.

Spesifikasinya kemungkinan tak jauh berbeda dengan Ertiga Hybrid di India. Untuk harganya sendiri disebutkan bakal dipatok mulai dari Rp 270 jutaan sampai Rp 292 juta. Harganya memang cukup terjangkau karena berada di bawah banderol Rp 300 jutaan, sehingga bisa menjangkau pasar entry level.

Suzuki belum mengumumkan jadwal peluncuran Ertiga Hybrid di Indonesia, tapi kemungkinan model ini akan dirilis tak lama lagi. Terlebih tenaga penjual mobil Suzuki sudah bersiap untuk menerima model anyar tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives