Strategi ‘Hemat Tenaga’ Marc Marquez: Hanya Fokus di Balapan?

RiderTua.com – Marc Marquez yang dulu bukanlah yang sekarang, paling tidak dari sisi fisiknya setelah cedera. Dia mulai latihan ‘save’ dengan tangan dan bahu kanannya.. Beberapa seri terdahulu dia mengatakan hanya akan fokus pada sesi kualifikasi, FP4 atau pemanasan (menentukan setingan akhir) dan balapan. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk menghemat tenaga, agar bisa fokus saat balapan. Jika itu memang yang diterapkan maka wajar jika latihan jumat Marc Marquez tidak berada di barisan depan.. Dan sesi yang sangat penting baginya adalah FP3 agar bisa lolos di Q2, atau setidaknya jika dia tidak lolos akan fokus pada setup balapan di sesi FP4 dan warm-up.. Bukankah Marc sudah bisa membuktikan dia bisa start dari belakang dan merangsek ke depan?..

Dalam video penyelamatan terlihat Marc mulai membiasakan dirinya dengan RCV terbaru dengan tangan kanannya. “Saya menyelamatkan diri dari jatuh dengan tubuh saya. Anda harus mencoba realistis dan memahami momen. Balapan tahun lalu 15-20 detik lebih lambat. Untuk kontrak, jika saya menandatangani, saya akan menandatangani kontrak dengan Honda lagi. Mereka menunggu saya (pulih),” kata Marquez..

Akhir pekan FP Jumat GP Prancis dimulai dengan nama Honda di barisan teratas. Bukan Marc Marquez, namun Pol Espargaro justru mencatatkan waktu terbaik di sesi latihan bebas pertama MotoGP Le Mans, disusul Alex Rins dan Pecco Bagnaia. Dengan Fabio Quartaro segera memperbaiki catatan waktunya, sementara Marc Márquez melakukan penyelamatan lainnya dengan tangan kanannya.

Hasil FP2 GP Le Mans
Hasil FP2 GP Le Mans

Akan kita lihat mulai sesi latihan bebas ketiga hari ini strategi apa yang akan digunakan Marc Marquez agar bisa lolos ke Q2. Sepertinya dia tidak perlu mencari slipstream dari tim lawan. Karena Pol Esparagro tampaknya memiliki kecepatan yang dibutuhkan untuk bisa masuk 10 besar di FP3 menuju Q2.. Marc Marquez tetaplah pembalap yang ulet, penuh strategi dan cerdik..

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page