Miguel Oliveira Akan Diganti Alex Rins?

RiderTua.com – Di MotoGP Mandalika, Miguel Oliveira merayakan kemenangan perdananya musim ini. Dan di balapan kandangnya, pembalap Red Bull KTM itu finis ke-5 di GP Portugal. Secara keseluruhan, pembalap berusia 27 tahun itu menempati peringkat 10 dalam klasemen. Sementara rekan setimnya Brad Binder di peringkat 8. Saat Suzuki mengumumkan mundur dari MotoGP akhir musim ini, jelas pasar pembalap menjadi bertambah panas. Pertanyaan yang kemudian muncul adalah, apakah hengkangnya Suzuki mempengaruhi masa depan Oliveira? Dimana rumor yang berkembang mengatakan bahwa KTM melirik Alex Rins, mengingat Binder telah meneken kontrak dengan KTM untuk 2023 dan 2024.

Hengkangnya Suzuki Mempengaruhi Masa Depan Miguel Oliveira?

Miguel Oliveira
Miguel Oliveira

Menjelang GP Prancis, Oliveira mengatakan, “Le Mans adalah sirkuit yang bagus untuk motor. Dalam beberapa tahun terakhir kami mengalami pasang surut karena cuaca yang selalu berubah-ubah, tetapi kami selalu menunjukkan kecepatan yang baik. Ini bagus. Tahun lalu saya kompetitif di trek kering. Dengan kondisi yang lebih baik dan lebih hangat, saya yakin bisa sedikit lebih cepat. Kita lihat saja nanti, saya tidak mau terlalu banyak berjanji, tapi harusnya bagus.”

Secara umum, penampilan Oliveira sedikit lebih konsisten musim ini. Mengapa hal ini bisa terjadi? “Tentu tidak semuanya sempurna, karena pada dasarnya setiap saat kami ingin berada di puncak. Sayangnya, kita tidak bisa lagi memperkirakan di mana posisi kita sebelum balapan akhir pekan. Gap pembalap sangat berdekatan, tetapi akan sama untuk semua orang. Itulah tingkat persaingan MotoGP saat ini. Apapun hasilnya, kami akan terus bertarung,” jawab rider suami Adreia Pimenta itu.

Suzuki akan hengkang dari MotoGP pada akhir tahun ini. Apakah keluarnya Suzuki juga membawa konsekuensi bagi Oliveira dan negosiasinya untuk masa depan? “Tidak. Jika ada konsekuensi, maka hanya untuk tim Suzuki dan pembalap mereka. Saya berharap dapat mengatakan sesuatu tentang masa depan saya pada awal bulan depan (Juni),” pungkas Oliveira.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives