Keeway Versilia 150 Resmi Dirilis… di Thailand

RiderTua.com – Keeway mungkin dikenal dengan motor V-belt miliknya di Indonesia. Tapi mereka tak hanya memproduksi motor cruiser saja, tetapi juga motor matik bergaya retro. Baru-baru ini Keeway mengenalkan model Versilia 150 di negara tetangga, Thailand. Entah apakah model tersebut akan dihadirkan di Indonesia juga setelah ini.

Baca juga: Keeway SCR250V, Motor Scrambler Dual Purpose!

Keeway Mengenalkan Versilia 150 di Thailand

Nama Versilia sendiri terinspirasi dari nama sebuah kota yang terletak di selatan Italia dekat Laut Mediterania. Keeway sengaja memilih nama tersebut agar sesuai dengan kesan yang dibawa pada motor skutiknya ini. Sekaligus mengenalkan budaya ala Italia yang cukup disukai oleh konsumen berbagai kalangan.

Dari desainnya, Versilia 150 memiliki gaya retro, dengan bodi motor membulat dan lampu berukuran besar. Sekilas modelnya seperti motornya Vespa, walau yang membedakannya jelas dari desain lampu utamanya. Lampu LED DRL yang disematkan pada model ini juga begitu unik, karena dibuat terpisah dari lampu utamanya, tapi membuatnya terlihat lebih menarik lagi.

(motocymagazine.grandprix.co.th)

Tantang Vespa?

Karena bergaya retro, Versilia 150 juga dilengkapi dengan jok vintage untuk menambah kesan tersebut. Pelek model palang dengan ban berukuran kecil serta suspensi depan teleskopik menjadi pelengkap pada skutik yang satu ini. Sehingga Versilia 150 nyaman dikendarai dimana saja.

Mesin 150 cc satu silinder yang digendongnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,2 kW dan torsi 10,5 Nm. Tangki bahan bakar berukuran 5,6 liter lumayan besar untuk skutik 150 cc, tapi efisiensinya masih cukup bagus. Seperti skutik kebanyakan, Versilia 150 dilengkapi dengan bagasi bawah jok berukuran 23 liter, dan bisa memuat helm full face di dalamnya.

Kelihatannya seperti model yang cukup menjanjikan untuk dirilis di Indonesia. Walau sayangnya Keeway sempat ingin meluncurkannya beberapa waktu lalu di IIMS 2022 dan model tersebut bukanlah Versilia. Apalagi peluncurannya sempat dibatalkan tanpa alasan jelas.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives