Keeway SCR250V, Motor Scrambler Dual Purpose!

0
(Kompas Otomotif)

RiderTua.com – Keeway sudah lama dikenal dengan motor klasiknya yang unik dan menarik. Pada pameran otomotif GIIAS 2021, mereka tak mau melewatkan kesempatan untuk menghadirkan motor terbarunya bernama SCR250V. Motor scrambler tracker ini merupakan motor pertama di Indonesia yang berupa motor dual purpose. Apalagi motor ini memakai mesin v-twin khas Keeway sendiri.

Baca juga: Benelli Datangkan Keeway V250 FI ke Indonesia Karena Ini

Motor Scrambler Tracker Dual Purpose SCR250V

Dari tampilannya, SCR250V memiliki desain yang begitu klasik, terlihat jelas pada lampu depannya yang berbentuk bulat serta masih memakai lampu halogen. Mungkin kelihatannya agak kuno, tapi disinilah keunikan yang dimiliki model ini. Keeway sepertinya ingin SCR250V tampil beda dari motor scrambler lainnya.

Tangki bensin 13 liter didesain begitu rapi dan senada dengan modelnya, dan terlihat jelas tulisan SCR di sisi kiri-kanan tangkinya. Terdapat tempat nomor yang ditempatkan di samping jok mirip motor balap dual purpose. Disinilah keunikan SCR250V jika dibandingkan dengan motor scrambler lainnya,

(Viva.co.id)

Klasik dan Bergaya

SCR250V dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock untuk memberikan peredaman yang optimal. Kemudian rem cakram depan-belakang serta rem ABS untuk pengereman yang lebih maksimal. Pelindung mesin bagian bawah, knalpot, serta pijakan kaki dicat aluminium agar terlihat lebih eksklusif.

Soal mesinnya, SCR250V ternyata menggendong mesin yang sama dengan model V250 Fi alias Geronimo, yaitu mesin v-twin 250 cc dua silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 12,5 kW dan 17 Nm. Sehingga SCR250V menjadi motor v-twin kedua dari Keeway di Indonesia setelah V250 Fi.

Selain SCR250V, sebenarnya Keeway juga ingin meluncurkan motor baru lainnya berupa skutik Shiny 150. Tapi mereka batal meluncurkannya karena Benelli Panarea dirilis lebih dulu.

Leave a Reply